Hubungan Gerindra dan PKB Kian Mesra, Kantor Sekber Segera Diresmikan

Partai gerindra
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara peringatan Hari Santri di Jawa Timur. (suara.com)

Jambi Seru – Jelang pemilu 2024 mendatang, hubungan Partai Gerindra dan PKB kian mesra saja. Bahkan dalam waktu dekat, kantor sekretariat bersama (sekber) kedua partai itu akan segera di resmikan.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar juga mengungkapkan, jika hubungan kedua partai di koalisi, yaitu antara Gerindra dan PKB saat ini kian mesra alias intens.

“Jalan terus. Kita mau mengintensifkan dalam kebersamaan sampai nanti 2024,” kata Muhaimin di sela-sela peringatan Hari Santri Nasional di Jawa Timur, Minggu (23/10/2022).

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dengan artikel yang berjudul Segera Resmikan Sekber, Cak Imin Klaim Koalisi PKB-Gerindra Kian Mesra, dalam waktu dekat PKB dan Partai Gerindra berencana meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber dalam rangka pemenangan Pemilih dan Pilpres 2024.

Kendati begitu, peresmian Sekber tersebut masih menunggu waktu.

“Sekretariat Bersama sedang menunggu siap betul untuk kita resmikan dalam waktu dekat,” kata Muhaimin.

Selain intens komunikasi di internal koalisi, PKB dan Gerindra dikatakan Muhaimin juga terus melakukan komunikasi ke partai-partai lain.

Ngarep PKS Gabung

Muhaimin berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat bergabung bersama di koalisi PKB dan Gerindra.

Hal itu Muhaimin sampaikan menjawab pertanyaan apakah ke depan akan ada partai lain bergabung koalisi PKB-Gerindra. Meski menjawab belum, Muhaimin menyampaikan keinginannya agar PKS bisa bergabung.

“Belum tahu, terus kita pendekatan. Saya berharap PKS bisa masuk,” kata Muhaimin.

Diakui Muhaimin atau Cak Imin, koalisi PKB-Gerindra saat ini memang masih terbuka. Bahkan kedua partai sama-sama intens melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Dengan demikian diharapkan, lobi-lobi tersebut dapat bisa menambah anggota baru di koalisi.

“Terus, terus. Kita terus melakukan lobi-lobi dengan partai lain supaya anggota koalisi kita semakin banyak,” kata Muhaimin. (tra)

Pos terkait