Kepri Akan Perketat Jalur Masuk Selama Libur Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Kepri Akan Perketat Jalur Masuk
Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Ist)

Jambiseru.com – Pemerintah daerah Kepulauan Riau atau Kepri akan perketat jalur masuk selama libunatal dan tahun baru. Pengetatan ini dilakukan, guna mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Dikatakan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, masa libur Natal dan Tahun Baru adalah ujian bagi ketahanan daerah menghadapi pandemi COVID-19. Untuk itu pemerintah Kepri berencana memperketat syarat perjalanan melalui laut dan udara pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga : Harimau Sumatera yang Ditangkap BKSDA Jambi Mati di Kandang TPS

“Bagi saya kita harus perketat ini, karena ini ujian kita,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Selasa.

Ia mengatakan semua pihak harus mengantisipasi potensi terjadinya gelombang ketiga COVID-19 pada musim libur Natal dan Tahun Baru. Karena gelombang kedua terjadi usai musim libur Lebaran.

“Presiden mengingatkan, beberapa daerah ada kenaikan kecil yang perlu diwaspadai,” kata dia.
Meski begitu, pihaknya masih akan menunggu kebijakan pemerintah pusat mengenai penutupan pelabuhan dan bandar udara pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Kita tunggu nanti kebijakan pusat dulu, baru kita tindaklanjuti. Nanti mana-mana kebijakan itu perlu diperkuat dengan kearifan loal, kita buat,” kata Gubernur.

Menurut dia, saat ini pandemi COVID-19 di daerah setempat relatif stabil. Penambahan pasien COVID-19 hanya beberapa orang dalam sehari.

Pos terkait