Harimau Sumatera yang Ditangkap BKSDA Jambi Mati di Kandang TPS

Harimau Sumatera yang Terkam Warga Merangin
Harimau Sumatera yang terkam warga Merangin tertangkap.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Jambi di Kabupaten Merangin, dikabarkan mati di kandang Tempat Penyelamatan Satwa (TPS). Harimau tersebut ditemukan telah mati saat akan dilakukan pemeriksaan rutin oleh dokter hewan.

Kasubag TU Balai KSDA Jambi, Teguh, ketika dikonfirmasi membenarkan kalau Harimau Sumatera yang ditangkap di Merangin beberapa waktu lalu telah mati.

Baca Juga : Breaking News! Remaja di Merangin Dikabarkan Tewas Diterkam Harimau

Bacaan Lainnya

“Iya benar, mati nya pagi tadi sekitar jam 7,” kata Teguh via Whatsapp, Selasa (2/11/2021).
Teguh menjelaskan, Harimau Sumatera tersebut diketahui mati oleh dokter yang merawat Harimau itu.

“Ketika dokter yang merawat melakukan pengecekan rutin,” jelas Teguh.

Sebelumnya, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), kondisi Harimau Sumatera yang tertangkap di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, memprihatinkan. Harimau tersebut terlihat kurus dan lemah.

Dikatakan Kepala Satuan Kerja Wilayah I (SKW-I) BKSDA, H Udin Ikhwanuddin, Harimau Sumatera yang tertangkap tersebut berjenis kelamin betina. Dari pengamatan pihaknya, kondisinya memprihatinkan.

“Kondisi harimau betina itu kurus dan ada luka di tangan kanannya, dugaannya terkena jerat,” jelas Kepala KSDA Bangko itu, Minggu (17/10/2021).

Udin juga menjelaskan, Harimau Sumatera yang tertangkap tersebut memiliki panjang 1,8 meter. Sedangkan usianya diperkirakan antara 10 hingga 12 tahun.

Pos terkait