Sungai Batang Tabir Meluap Dua Desa di Merangin Terendam Banjir

banjir mulai surut di tabir
Banjir yang melanda Tabir beberapa waktu lalu. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru – Akibat hujan deras yang terjadi pada minggu (22/11/2020) malam, membuat Sungai Batang Tabir meluap. Akibatnya, dua desa di Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin terendam Banjir dari luapan Sungai Batang Tabir.

Baca Juga Ucapan Ulang Tahun Haru Emak Tercinta kepada Al Haris

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang diperoleh Biru (jambiseru.com) dua desa yang terendam banjir yaitu Desa Ulak Makam dan Desa Rantau Limau Manis. Sungai Batang Tabir mulai naik sekitar pukul 05.00 WIB. Namun air masih terus meluap hingga hingga siang Senin (23/11/20) siang.

“Air mulai naik dari setelah subuh tadi, di Desa Ulak Makam dan Desa Rantau limau Manis, saat ini air masih terus naik, kami sudah melaporkan ke BPBD Merangin,”ungkap Muhammad Yunus, Camat Tabir Ilir.

Selain dua desa tersebut, banjir juga merendam dan melumpuhkan sejumlah jalan di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Tabir. Air yang merendam jalan sampai pada ketinggian lebih kurang satu meter dan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

“Sebagian masyarakat sudah mulai pindah dan mengungsi kerumah keluarga dan kerabat yang masih aman dari banjir,” imbuhnya.

Baca Juga Film Indo Terbaru Rentang Kisah, Ini Spoiler-nya Sebelum Nonton

Untuk diketahui, jumlah rumah dan fasilitas umum penduduk yang terkena banjir sedang di data oleh perangkat desa setempat. selain itu sejumlah titik di Kecamatan Tabir juga terendam banjir. (edo)

Ads

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru

ads