Mulai Panitia Hingga Saksi Pernikahan Najwa Shihab Diperiksa Polisi

  • Whatsapp
Pejabat yang Dicopot Usai Pernikahan Najwa Shihab
Pernikahan Najwa Shihab terus menuai sorotan. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pernikahan Najwa Shihab terus menuai sorotan. Terbaru Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus kerumunan massa di acara pernikahan Najwa Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Setelah sebelumnya penyidik memeriksa sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta, hari ini polisi memanggil seluruh panitia acara pernikahan putri dari Habib Rizieq Syihab itu. Tak hanya itu, saksi pernikahan pun turut diperiksa.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaBernapas Pakai Tabung Oksigen, Plt Bupati Merangin Tetap Ngantor 

“Iya, dijadwalkan seperti itu, panitia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (17/11/2020) malam.

Sayangnya, Yustri tidak mau merinci terkait jumlah panitia pernikahan yang telah dipanggil pihaknya. Kabid Humas Polda Metro Jaya itu hanya menyebutkan selain panitia penyelenggara acara, pihaknya akan memanggil beberapa tamu yang turut hadir di acara tersebut.

“Nanti akan bertambah lagi sama panitianya. Panitia-panitia, kayak yang bikin tendanya siapa, terus juga tamu-tamunya ada beberapa yang ini diundang untuk klarifikasi,” jelas Yusri.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaTamu Undangan di Pernikahan Najwa Shihab Ikut Diperiksa

Selain itu, Yusri juga mengatakan, beberapa saksi yang berhalangan hadir pada Selasa (17/11/2020), maka pada Rabu ini akan dilakukan klarifikasi oleh penyelidik Polda Metro Jaya.

“Hari ini (kemarin) kan dipanggil 14 orang. Tadi banyak yang enggak datang kaya saksi nikah enggak datang, dari Kemenkes enggak datang, diundur semuanya besok (hari ini),” beber Yusri.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11) melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap 9 pejabat DKI Jakarta. 9 pejabat tersebut dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Kasatpol DKI Jakarta, Arifin.

Pemeriksaan kepada para pejabat DKI Jakarta bertujuan menyelidiki adanya unsur pidana yang dilanggar dari berlangsungnya acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab pada Sabtu (14/7). Diketahui, imbas acara tersebut membuat adanya kerumunan massa dalam jumlah masif.

Baca juga : Kimono Gisel atau Baju Piyama Gisel Diburu, Ini Harganya

“Jadi tahapannya saat ini adalah penyelidikan. Penyelidikan itu untuk menjawab satu hal ada atau tidak ada pidana. Saat ini dalam waktu dua-tiga hari ke depan, ini adalah lidik, makanya sifatnya undangan klarifikasi, klarifikasi untuk menentukan ada atau tidak adanya pidana,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Anies sendiri telah usai memenuhi panggilan Polda Metro Jaya kemarin. Total penyelidik menanyakan 33 pertanyaan kepada Anies.

“Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik, dan ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman,” ucap Anies kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Selasa (17/11) malam.

Anies tidak banyak berkomentar setelah menjalani pemeriksaan. Dia hanya mengatakan terkait detil pemeriksaan menjadi wewenang sepenuhnya dari pihak kepolisian.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaAnies Baswedan Dicecar 33 Pertanyaan oleh Penyidik

“Semua sudah dijawab, sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi, adapun detail isi pernyataan klarifikasi dan lain-lain, nanti menjadi bagian pihak Polda Metro Jaya untuk meneruskan dan menyampaikan sesuai kebutuhan,” katanya.

Untuk diketahui, pernikahan Najwa Shihab putri Rizieq Shihab ini, berlangsung sangat meriah. Bahkan, kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS), didukung banyak orang sehingga acara itu dipenuhi tamu undangan.

Baca Juga : Pemerintah Angkat 1 Juta Guru Honor Jadi Setara PNS, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Profil Syarifah Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq Shihab (HRS)

Syarifah Najwa Shihab nama lengkap dari putri Habib Rizieq Shihab dengan Syarifah Fadlun bin Yahya. HRS dan Fadlun menikah pada 11 September 1987 lalu dan dikarunai 6 anak peremuan dan 1 anak laki-laki.

Syarifah Najwa Shihab merupakan putri ke 4 HRS. Najwa disunting Irfan Alaydrus setelah bertunangan beberapa waktu lalu.

Begitu tanggal pernikahan ditetapkan, HRS yang masih di Arab Saudi, akhirnya memutuskan untuk pulang demi putri tercintanya.

Lalu, acara pernikahan Najwa Shihab-Alaydrus tersebut dilangsungkan di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu 14 November 2020.(tra/detikcom)

Baca Juga : Kamus Bahasa Jambi Lengkap, “Cantik” Sampai “Terima Kasih”

Baca berita Jambi Seru Lainnya :

Video Tanggapan Jokowi Sebelum 2 Kapolda Dicopot Kasus Petamburan

Paksa Nonton Video Syur, Pria Ini Cabuli Belasan Bocah Lanang

Tokoh Golkar Muaro Jambi Tolak Dukung CE, Ajak Warga Menangkan Al Haris-Abdullah Sani

FPI Sebut Pernikahan Najwa Shibab Hanya Undang 30 Orang

Tamu Undangan di Pernikahan Najwa Shihab Ikut Diperiksa

 

Pos terkait