SMKN 5 Tebo Gelar MPLS dengan Protokoler New Normal

  • Whatsapp
smkn 5 tebo
SMKN 5 Tebo Gelar MPLS dengan Protokoler New Normal

SMKN 5 Tebo Gelar MPLS dengan Protokoler New Normal

JAMBISERU.COM, Tebo – Dengan ditetapkannya Kabupaten Tebo masuk kedalam Zona Hijau, menjadi dasar bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 5 Tebo yang terletak di Desa Giri Winanagun Kecamatan Rimbo Ilir menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan menerapkan standar protokol kesehatan di era new normal.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana MPLS SMKN 1 Tebo Suranto, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain tatap muka juga menggunakan metode Belajar Dalam Jaringan (Daring).

“Untuk kegiatan tatap muka kita mengundang pemateri dari luar seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo yang diwakili oleh tim Puskesmas Pembantu (PUSTU) Giriwinangun untuk memberikan materi tentang Kesehatan berkaitan dengan menghindari virus covid 19 dan pihak kepolisian yang diwakili oleh Polsek Rimbo Ilir tentang bahaya narkoba,”ujar Suranto kepada wartawan.

Pernyataan Suranto tersebut dibenarkan oleh Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd yang menegaskan Pelaksanaan MPLS di SMK N 5 Tebo mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protocol kesehatan, dengan membuat surat perjanjian orang tua tentang kesiapan anak didiknya untuk mengikuti kegiatan tatap muka disekolah, serta diwajibkan untuk menggunakan masker, saling menjaga jarak, serta cuci tangan di tempat yang sudah disediakan sekolah.

“Untuk fasilitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di era new normal sudah dilengkapi oleh pihak sekolah, tinggal bagaimana menumbuhkan kesadaran siswa untuk melaksanakannya, seperti menggunakan masker selama berada dilingkungan sekolah dan mencuci tangan serta menjaga jarak selama proses KBM berlangsung,”tutur Ramayani.

Sementara itu Kepala Pustu Giriwinangun, Markus Prasetyo yang hadir didampingi Tri Subeki kepala Poskesdes Giriwinangun menyebutkan bahwa kegiatan MPLS yang digelar oleh SMKN 5 Tebo sudah memenuhi standar protokol kesehatan di era new normal.

“Kegiatan MPLS SMKN 5 Tebo ini sudah sesuai standar protokol kesehatan di era new normal, kita berharap prtokol kesehatan yang sudah diterapkan tetap dijaga oleh pihak sekolah selama KBM berlangsung nantinya,”sebut Markus saat dijumpai usai memberikan materi kepada siswa SMKN 5 Tebo.

Aipda Dadan Juanda, Bhabinkamtibmas Desa Giri Winangun yang mewakili Kapolsek RImbo Ilir dalam memberikan materi kepada siswa SMKN 5 Tebo juga mendukung pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk kesehatan dan keselamatan bersama dan membiasakan siswa dengan protokol kesehatan memang dibutuhkan ketegasan,”pungkasnya. (yan)

Pos terkait