Surya Paloh Beberkan Alasan Memilih Anies Baswedan: Ada Kaitannya Dengan Jokowi

Anies Surya
Anies Baswedan dan Surya Paloh saat menghadiri acara HUT Partai Nasdem. (suara.com)

Jambi Seru – Partai Nasdem adalah partai pertama yang mendeklarasikan bakal calon presidennya, yaitu Anies Baswedan. Terkait memilih Anies, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh beberkan alasan memilih Anies Baswedan.

Menurut Surya Paloh, Anies Baswedan adalah sosok yang dirasa paling tepat untuk melanjutkan pembangunan Jokowi. Ia juga menyebutkan, jika Anies memiliki kemampuan yang baik untuk memajukan bangsa ini.

Sehingga dirasa hanya Anies, capres yang bisa melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi saat ini.

Bacaan Lainnya

“NasDem memberikan keyakinan bahwasanya alternatif pilihannya menempatkan calon Presiden Anies Baswedan adalah dalam rangka upaya melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang sedang berjalan sampai hari ini, keberhasilan yang sedang dan telah dicapai sampai hari ini.” ujar Surya Paloh di HUT ke-11 Partai Nasdem di JCC, Jakarta, Jumat (11/11/2022), seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Sebut Nama Jokowi, Surya Paloh Bocorkan Alasan Calonkan Anies Baswedan: Untuk Lanjutkan Keberhasilan yang Sudah Dicapai Saat Ini.

Keterangan langsung dari Surya Paloh ini mematahkan isu yang menyebut pencalonan Anies untuk menjegal pemerintahan saat ini.

“Jadi kalau ini diputar sedemikian rupa dinyatakan bahwasanya ini ada upaya yang sitemik untuk menyatakan menjegal jalannya pembangunan di bawah kepemipinan Presiden Jokowi saya pikir yang paling siap berhadapan dengan semua kelompok yang ada itu adalah NasDem,” kata Paloh.

Lebih lanjut, Surya Paloh menyebut jika hal itu dilakukan oleh Nasdem, tentu pihaknya akan diserang oleh partai koalisi hingga pendukung Jokowi.

“Semoga klarifikasi ini memberikan kejelasan bagi kita semuanya,” katanya.

Surya Paloh juga menegaskan bahwa akan terus mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024.

“Ini perlu saya tegaskan, bukan berarti karena kita mencalonkan Bung Anies Baswedan hubungan kita harus retak, hubungan kita harus berpisah,” ucap Surya Paloh.

Surya Paloh menyebut yang diperlukan negara ini adalah spirit rasa kebersamaan untuk membangun negeri.

“Partai politik yang ada yang eksis itu bukan hanya harus bekerjasama dengan partai-partai koalisi pemerintahan, NasDem berpikir seluruh institusi partai poitik harus diajak satu genggaman kerja bersama untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” jelas Surya Paloh. (tra)

Pos terkait