Penembak Brigadir J Warga Jambi: Ini Profil Bharada E

Ilustrasi tewas
Ilustrasi tewas

Penembak Brigadir J Warga Jambi: Ini Profil Bharada E

Jambi Seru – Brigadir J, warga Sungai Bahar Unit 1 Desa Suka Makmur, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, tewas ditembak rekannya sendiri, Bharada E, di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/2/2022).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengungkapkan profil Bharada E yang menembak mati Brigadir J. Menurutnya, Bharada E merupakan petembak kelas satu di Resimen Pelopor.

Baca juga : 

Bacaan Lainnya

Warga Sarolangun Jambi: Calon Istri Polisi yang Tewas Ditembak Rekannya Sendiri

“Bahwa Bharada E ini sebagai pelatih ‘vertical rescue’ dan di Resimen Pelopor dia menjadi tim petembak kelas satu,” katanya di Jakarta, Selasa (12/7/2022), dilansir laman Suara.com (partner Jambiseru.com).

Ia menambahkan, selain menjadi tim petembak kelas satu di Resimen Pelopor, Bharada E juga menjadi pelatih teknik penyelamatan pada medan vertikal atau curam (vertical rescue).

Senjata yang dipakai Bharada E saat kejadian, yakni Glock 17 dengan lima peluru yang dimuntahkan. Sedangkan Brigadir J bersenjata HS 16 dan ditemukan tersisa sembilan peluru yang ada di magasen.

Selain itu, Budhi menjelaskan, Bharada E menembak sebanyak lima kali, namun terdapat tujuh luka tembakan. Dua peluru menembus sampai dua kali, yakni dari jari tembus dada dan di lengan kiri tembus mulut.

“Diduga ada dua peluru yang sampai dua kali mengenai Brigjen J, yakni di jari tembus ke dada dan di lengan kiri tembus ke mulut,” tutupnya.(nas)

Sumber: Suaracom (partner Jambiserucom)

Pos terkait