Pernikahan Kaesang Pangarep Bakal Dijaga Belasan Ribu Anggota TNI-Polri

Pengamanan pesta
Belasan ribu anggota TNI-Polri akan amankan pesta pernikahan Kaesang Pangarep. (ist)

Jambi Seru – Pernikahan Kaesang Pangarep bakal dijaga belasan ribu anggota TNI-Polri. Pesta pernikahan yang akan diselenggaran di Yogyakarta serta Solo itu akan mendapat pengamanan yang ketat.

Menurut Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, sebanyak 9.600 personel TNI dari 11.800 tim gabungan. Petugas ini akan melakukan pengamanan di seluruh rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Saat ini seluruh petugas pengamanan acara tersebut terus dilakukan evaluasi. Baik itu dari personel TNI maupun Polri.

Bacaan Lainnya

“Total kita libatkan untuk TNI, 9.600. Tapi total dengan Polri di bawah Kogab Terpadu tamu VVIP itu ada 11.800 personel,” ujar Andika Pratama saat menggelar evaluasi sistem keamanan di Solo bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Belasan Ribu TNI-Polri Siap Amankan Pernikahan Kaesang, Andika Perkasa: dari Kostrad, AL, dan AU.

Tak hanya Angkatan Darat, prajurit dari Angkatan Udara dan Laut pun ikut disertakan mendukung kondusifitas pernikahan Kaesang.

“Dari Kostrad kita hadirkan, dari unsur Angkatan Udara dan Laut kita hadirkan juga. Intinya kita buat organisasi nan bisa melakukan tugas pengamanan dengan segala macam antisipasinya,” ucap dia.

Meski sebelumnya diakui Andika terdapat kendala dalam melakukan pengamanan seperti jumlah personel hingga alat metal detector, namun pihaknya bergerak cepat menutupi kekurangan tersebut.

Pos terkait

banner pln