Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat, Pengunjung dan Bawaannya Akan Digeledah

Bandara dan Pelabuhan akan Diperketat
Seorang petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung bandara. (Ist)

Jambi Seru – Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat, seluruh pengunjung bandara dan barang bawaannya akan digeledah. Pengetatan penjagaan dan pengawasan ini dilakukan, pasca bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12/2022) lalu.

Seperti diketahui, tak hanya pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta saja yang diperketat, namun hampir di seluruh kantor polisi di Indonesia meningkatkan pengamanannya pasca bom bunuh diri tersebut. Mulai dari Mapolda hingga Mapolres meningkatkan keamanannya.

Menurut Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, saat ini, pihaknya memang melakukan penjagaan ketat di bandara. Dirinya memastikan, seluruh area sekitar bandara pun tak luput dari pengawasan.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Bandara Soetta Diperketat Pasca Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Penumpang hingga Barang Bawaan Diawasi, seluruh personel Polsubsektor Terminal 3 Polresta Bandara Soekarno Hatta melakukan kegiatan rutin patroli sebagaimana biasa.

Seluruh tim akan secara konstan berkeliling menyisir area masuk parkir Terminal 3 domestik dengan level waspada lebih tinggi.

Anggota TNI turut serta membersama para Avsec Security dan stakeholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Kasus bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar, Bandung itu menjadi pengalaman pahit sekaligus pelajaran berharga yang tentu tidak boleh terulang lagi.

Pos terkait

banner pln