15 Hari Operasi Razia Zebra, Lantas Polresta Jambi Keluarkan Ribuan Surat Tilang

La Ode Prasetyo Fuad
Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP La Ode Prasetyo Fuad.Foto: Yogi/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Operasi Razia Zebra Siginjai 2019 telah berakhir pada 5 November lalu. Lantas Polresta Jambi, mengeluarkan 2.395 surat tilang dan yang dominan pengguna sepeda motor.

BACA JUGAAC Rusak, Masuk Mall WTC Jambi Rasa Masuk Oven

Untuk jenis-jenis pelanggaran yang dilakukan, dari tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, gunakan hp saat berkendara, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP La Ode Prasetyo Fuad mengatakan, selama 15 hari melakukan Operasi Lantas Polresta Jambi telah mengeluarkan 2.395 surat tilang dan 194 teguran.

“Dari angka itu, pengguna sepeda motor lah yang terbanyak, yaitu 1.996 surat tilang, dengan kategori tidak membawa surat-surat kendaraan sebanyak 593,” katanya.

Lanjut La Ode mengatakan, untuk kategori profesi pelanggaran, Karyawan Swasta yang terbanyak, yaitu sebanyak 1.477 pelanggar.

“Sedangkan untuk kategori pelajar atau mahasiswa sebanyak 368, Pegawai Negeri Sipil 213,”

AKP La Ode Prasetyo juga berpesan kepada Masyarakat Kota Jambi.

BACA JUGA : Kejari Periksa Kabid Pakirmiskin Dinsos Muarojambi

“masyarakat Kota Jambi agar mematuhi peraturan lalu lintas, karena setiap kecelakaan yg terjadi selalu diawali oleh pelanggaran dan kami menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi untuk selalu tertib berlalu lintas setiap saat. karena walaupun Operasi Razia Zebra telah selesai, razia rutin akan tetap dilaksanakan,” harapannya. (Cr1)

Pos terkait