Jambret di Jambi Sebabkan Korban Meninggal, Pelaku Diburu Polisi

Ilustrasi tewas
Ilustrasi (Thinkstock)

Jambret di Jambi Sebabkan Korban Meninggal, Pelaku Diburu Polisi

JAMBISERU.COM – Komplotan penjambret beraksi hingga menyebabkan korbannya tewas, di Jalan Prof Yamin, Jelutung, Kota Jambi, Rabu (13/5/2020) lalu, sampai sekarang masih diburu polisi dari Sektor Jelutung.

Kanit Reskrim Posek Jelutung, Ipda Fajaruddin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan terkait aksi kriminal yang memakan korban jiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca JugaVideo Haru Pertemuan Gadis Jambi yang Hilang dengan Keluarganya

“Masih terus kita lakukan penyelidikan,” katanya melalui telepon, kepada Biru (Jambiseru.com), Rabu (3/6/2020).

Fajar memastikan bahwa pihaknya akan terus mengejar pelaku. Kata Fajar, pihaknya akan dibantu Polresta Jambi.

Untuk diketahui, peristiwa malang itu terjadi pada Rabu (13/5/2020) lalu. M (59) seorang perempuan warga Prof M Yamin, Payo Lebar, Jelutung Kota Jambi, tewas setelah menjadi sasaran dua orang pelaku jambret.

Aksi penjambretan berawal saat M bersama suaminya mengendarai sepeda motor datang dari arah Pall Lima, Kota Jambi. Mereka hendak kembali ke rumahnya di kawasan Prof. M. Yamin, tepatnya di lokasi kejadian.

Tiba-tiba dua orang menggunakan sepeda motor langsung memepet korban beserta suaminya dari sebelah kiri, dan mencoba merampas tas yang berada di bagian depan sepeda motor korban.

Suami korban sempat mencoba melakukan perlawanan dengan menendang pelaku, namun sepeda motor tersebut kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke badan jalan, hingga kepala korban turut terbentur ke badan jalan.

“Pas melakukan perlawanan dengan menendang motor pelaku, korban dan suaminya terjatuh. Dan korban tidak memakai helm pengaman jadi terbentur di bagian kepala,” ujar Fajar, menceritakan kronologis kejadian.

Baca JugaPenyelundupan Baby Lobster di Jambi, Dikendalikan dari Luar Negeri

Saat kejadian, korban tak sadarkan diri dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Baiturahim. Pada Kamis (14/5/2020), nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 05.00 wib dini hari.

Dari kejadian tersebut, kedua pelaku yang kini masih dalam pengejaran pihak Polsek Jelutung, berhasil merampas tas milik korban yang berisi 1 unit handphone merek Nokia, 1 buah mukenah untuk salat, dan uang tunai sekira kurang lebih Rp 1 juta.(yog)

Pos terkait