Viral, Video Kakek Bawa Uang Puluhan Juta ke Bank Pakai Karung

  • Whatsapp
Kakek Bawa Uang Puluhan Juta
Viral, Video Kakek Bawa Uang Puluhan Juta ke Bank Pakai Karung. Foto : Instagram.com

Jambiseru.com – Mendadal viral, video kakek bawa uang puluhan juta pakai karung ke Bank. Uang tersebut akan disetorkan sang kakek untuk ditabung.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaPasangan Pengantin Digotong Bak Mandi Bayi dan Ember Lewati Banjir ke KUA

Bacaan Lainnya

Dalam video terlihat seorang kakek berambut putih, dengan menggunakan kemeja batik warna coklat sedang mengeluarkan uang dari dalam karung. Sejumlah petugas juga tampak ikut membantu menghitung uang yang akan ditabung oleh kakek tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, diketahui jika kakek tersebut bernama Palyuri (82). Video tersebut dibuat saat sang kakek akan menyetorkan uangnya ke ke Bank Nagari di Kota Payakumbuh. Uang tersebut akan dimasukkan dalam rekeningnya.

Salah satu keluarga Palyuri, Anton, mengatakan uang tersebut dikumpulkan dari hasil bekerja sebagai pencuci piring. Palyuri atau yang akrab disapa Biyok merupakan seorang tuna rungu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Info (@bukittinggisorak)

“Biasanya ia bekerja sebagai pencuci piring di tempat-tempat pesta pernikahan di Payakumbuh. Uang tersebut pun juga bukan dari hasil mengemis karena ia sering kerja sebagai pencuci piring, meskipun kadang juga ada dikasih oleh orang tanpa ia minta,” kata Anton kepada Antara, Minggu (21/2) malam.

Lurah Tigo Koto Diate, Musleniyetti mengatakan, informasi soal Biyok yang disebutkan tak mendapatkan perhatian dan bantuan, viral. Berawal dari situ, aparat mendatangi lokasi tempat tinggal Biyok.

“Setelah dicek dan datang ke lokasi, ternyata terjadi misinformasi dan malahan ditemukan fakta baru bahwa ia memiliki uang yang disimpan di dalam tumpukan kain di rumahnya,” ujar Musleniyetti.

Sejumlah uang milik Biyok disimpan di karung berukuran 50 kilogram dan satu kaleng. Melihat fakta tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan keluarga untuk menyarankan uang tersebut ditabung di bank.

“Sebab kalau tidak, akan berisiko terhadap keselamatan dan kenyamanannya,” tambahnya.

Bank Nagari butuh dua hari untuk menghitung uang Biyok

Salah satu pegawai Bank Nagari, Eko mengatakan pihaknya telah menghitung seluruh uang yang disetorkan Biyok. Pihak bank butuh waktu dua hari untuk melakukannya. Total uang milik Biyok Rp 82 juta.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaHeboh! Ada Potongan Tubuh Manusia Dalam Perut Buaya Raksasa

“Besaran uang yang kami hitung mulai dari uang pecahan Rp 1.000 hingga Rp 100.000 dengan jumlah penghitung delapan orang pada hari Kamis (18/2/2021) dan 12 orang pada hari Jumat (19/2),” katanya. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait