Saat Kucing Soleh Diangkat Jadi Pegawai Kantor Pajak: Ini Jabatan dan Tugasnya

Kucing Soleh
Kucing bernama Soleh yang diangkat menjadi pegawai Kantor Pajak. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru– Ini kejadian yang tidak biasa. Seekor kucing bernama Soleh diangkat menjadi pegawai Kantor Pajak. Ia juga diberikan jabatan dan tugas untuk kesehariannya. Bahkan kucing tersebut diberi id card sebagai pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI.

Pengangkatan kucing bernama Soleh jadi pegawai kantor Pajak ini langsung viral di media sosial. Karena biasanya yang diangkat menjadi pegawai adalah manusia, namun yang satu ini malah seekor kucing.

Foto kucing yang diangkat menjadi pegawai kantor Pajak ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @ditjenpajakri. Disebutkan dalam unggahan tersebut, jika kucing bernama Soleh itu menjadi pegawai kantor Pajak di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman Pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.com, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Bertugas Memberikan Keceriaan di Kantor Pajak, Seekor Kucing ‘Diangkat’ Jadi Pegawai?, Soleh yang merupakan seekor kucing lokal itu telah diberikan ID Card atau tanda nama dengan jabatan sebagai ‘Penyuluh Ahli Meow.’

Adapun tugas Soleh yang disampaikan akun ditjenpakjak dalam keterangannya adalah untuk membantu #KawanPajak dan para pegawai tetap tersenyum setiap hari.

“Kenalkan Soleh dari pajakserpong. Para pegawai di KPP Pratama Serpong mengurus Soleh dengan baik sejak pertama kali Soleh datang. Seluruh ruangan di KPP Pratama Serpong adalah ruang kerja Soleh,” tulisnya.

Disebutkan bahwa tugas utamanya adalah membantu #KawanPajak dan para pegawai tetap tersenyum setiap hari.

Pos terkait

banner pln