Ditinggal Ayah ke WC, Bocah Perempuan Tewas Tenggelam

Ilustrasi tenggelam. (Ist)
Ilustrasi tenggelam. (Ist)

Jambi Seru – Bocah perempuan berumur 8 tahun kedapatan tewas tenggelam di kolam renang di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jumat (19/4/2019) hanya beberapa saat setelah ditinggal ayahnya Wahyu Feridianto (31) ke kamar mandi.

BACA JUGAKarangan Bunga Penyemangat untuk KPU Mulai Berdatangan

Salsa Frestia Nanda (8) warga Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Taman Air Surga.

Bacaan Lainnya

“Korban sebenarnya di bawah pendampingan ayahnya bermain di kolam renang. Tapi kemudian ayahnya pergi ke kamar mandi dan saat kembali ke kolam renang korban sudah tewas tenggelam,” ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Sabtu (20/4/2019).

Burhan mengatakan, bahwa ketika kejadian, ibu korban sebenarnya juga ikut ke kolam renang tapi tidak ikut bermain di kolam melainkan duduk-duduk di gazebo yang ada di kolam renang tersebut.

Diduga, waktu ayah korban ke kamar mandi, ibunya juga tidak menyadari bahwa korban sendirian di kolam renang.

“Korban ternyata belum bisa berenang. Sebelumnya dia bermain di bagian kolam yang dangkal, sekitar 80 cm. Tapi mungkin korban bergeser ke kolam yang lebih dalam saat ayahnya ke kamar mandi,” ujar Burhan.

Menurut Burhan waktu ditemukan tenggelam, posisi Salsa ada di kolam dengan kedalaman sekitar 130 cm.

Saat pertama kali ditemukan, lanjut Burhan, korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat namun nyawanya sudah tak tertolong lagi.

BACA  JUGA : Publik Diminta Melapor Jika Temukan Kesalahan dalam Realcount di Situs KPU

Burhan mengatakan kedua orang tua Salsa menyatakan menerima musibah tersebut dan tidak akan menuntut pihak manapun terkait hal itu. (ndy)

Pos terkait