Modal Asing Deras Masuk, IHSG Masih Akan Bergerak di Zona Hijau

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bakal melanjutkan penguatan setelah kemarin ditutup menguat 0,52 persen di level 6.180.

BACA JUGALecehkan Mahasiswi, Abdi Dalem Keraton Jogja Juga Bicara Mesum

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati pola uptrend pada pergerakan IHSG masih terlihat dalam jangka pendek, menengah maupun panjang.

Bacaan Lainnya

“Selain masih tercatatnya aliran modal asing, stabilnya fundamental perekonomian, serta nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang relatif stabil hingga saat ini, turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG,” ujar William dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI mulai bergerak ke atas di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

BACA JUGAMobil Adu Kambing di Bungo, Pengemudi dan Penumpang Luka Parah

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.120 hingga 6.086. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.217 hingga 6.274,” kata Nafan. (ndy)

Pos terkait