IHSG Masih Akan Betah Bergerak di Zona Hijau

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan betah berada di zona Hijau setelah Rabu sore berhasil ditutup menguat signifikan 0,71 persen di level 6.381.

BACA JUGA : Murid Diliburkan, Para Guru Tetap Masuk Kerja

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD dan RSI menunjukkan sinyal positif. Namun, Stochastic berada di area overbought atau jenuh beli.

Bacaan Lainnya

Sebagai tambahan informasi, terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.338 hingga 6.311. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.392 hingga 6.404,” kata Nafan dalam riset hariannya, Kamis (12/9/2019).

Sementara, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati dalam jangka panjang IHSG masih berada dala pola uptrend.

Hal ini terlihat inflow yang masih tercatat secara hinga saat ini, menunjukkan bahwa minat investor asing masih cukup besar ke pasar modal Indonesia.

BACA JUGA : Hadapi Pilkada Serentak 2020 KPUD Batanghari Lakukan MoU dengan Kejari

“IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya, memanfaatkan momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor,” imbuh William. (ndy)

Pos terkait