2 Bulan Penuh Duka Cita, Sutopo dan 3 Tokoh Ini Meninggal Karena Kanker

Sutopo BNPB punya pesan khusus untuk para perokok. Apa itu? (Suara.com/Risna Halidi)
Sutopo BNPB punya pesan khusus untuk para perokok. Apa itu? (Suara.com/Risna Halidi)

JAMBISERU.COM – 2 Bulan Penuh Duka Cita, Sutopo dan 3 Tokoh Ini Meninggal Karena Kanker.

Berita teranyar wafatnya Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho karena kanker paru di China menambah daftar figur publik yang meninggal dunia karena kanker.

BACA JUGAMeninggal di China, Suasana Terkini di Kediaman Sutopo BNPB

Bacaan Lainnya

Maka tak heran kalau muncul anggapan bahwa kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan.

Suara.com merangkum daftar figur publik yang baru-baru ini meninggal dunia karena kanker sebagai pengingat betapa dekatnya kanker dengan kehidupan kita.

1. Sutopo Purwo Nugroho

Sutopo Purwo Nugroho atau biasa disapa Pak Topo adalah seorang Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ia baru saja dinyatakan meninggal dunia karena menderita kanker paru pada Minggu (7/7/2019) hari ini sekitar pukul 02.00 waktu di China.

Sutopo meninggal dunia saat tengah menjalani pengobatan kanker paru-paru stadium 4 di Guangzhou China.

Meninggalnya Sutopo cukup mengejutkan karena ia dikenal sebagai sosok yang sangat bersemangat untuk sembuh. Sebelumnya, Sutopo sempat curhat mengenai kankernya sudah menyebar ke organ tubuh lain sehingga harus pergi berobat ke China.

2. George Toisutta

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) George Toisutta meninggal dunia karena kanker usus pada Rabu (12/6/2019).

Sebelum meninggal dunia, Jenderal (Purn) George Toisutta sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD.

3. Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono merupakan istri dari presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ani meninggal dunia akibat kanker darah di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Kabar meninggalnya Ani Yudhoyono benar-benar menggemparkan masyarakat Indonesia dan benar-benar nampak menyisakkan duka di wajah sang suami.

4. Ustaz Arifin Ilham

Setelah cukup lama berjuang melawan kanker nasofaring dan getah bening, Ustaz Arifin Ilham dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (22/5/2019), pukul 23.40 waktu Malaysia.

Kabar duka Ustaz Arifin Ilham meninggal disampaikan oleh anak sulungnya, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagramnya. Ustaz Arifin Ilham sendiri meninggal dunia ketika tengah menjalani pengobatan penyakit kanker di Rumah Sakit Gleneagles Malaysia.

BACA JUGA : Relawan Jokowi: Tak Masalah Oposisi Gabung ke Kabinet

Selain, Sutopo ada 2 tokoh lainnya yang juga meninggal dunia karena melawan kanker dua bulan belakangan, Indonesia pun berduka cita lagi. (ndy)

Pos terkait