Meninggal di China, Suasana Terkini di Kediaman Sutopo BNPB

Suasana kediaman Sutopo Purwo Nugroho di Perumahan Raffles Hills, Kelurahan Harhamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). (Suara.com/Supriyadi)
Suasana kediaman Sutopo Purwo Nugroho di Perumahan Raffles Hills, Kelurahan Harhamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). (Suara.com/Supriyadi)

JAMBISERU.COM – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou China pada Minggu (7/7/2019) pukul 01.00 WIB. Pagi hari ini sejumlah persiapan mulai dilakukan di kediaman Sutopo di Perumahan Raffles Hills, Kelurahan Harhamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA : Meninggal di China, Ini Sosok Sutopo BNPB, Si ‘Pawang’ Bencana Indonesia

Dari pantauan Suara.com (media partner Jambiseru.com) di lokasi, suasana rumah duka almarhum Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB masih tampak sepi.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, di sekitar rumah duka sudah nampak beberapa bendera kuning bertulisan “Bapak Sutopo Purwo Nugroho’. Sejumlah awak media tampak sudah banyak yang menunggu kedatangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho.

Dari informasi yang didapat, bahwa jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho masih dalam perjalanan dari Guangzhou, China ke Indonesia.

“Belum datang jenazah pak Sutopo, tapi sudah banyak awak media yang datang ke rumah almarhum. Masih di perjalanan kata pihak keluarga,” ujar salah satu sekuriti perumahan kepada Suara.com.

Belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun BNPB terkait kapan jenazah Sutopo Purwo Nugroho tiba di Tanah Air, maupun lokasi pemakaman almarhum.

Diketahui, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu, 7 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA : Pemerkosa Masih Saudara, Ayah Korban: Harusnya Pelaku Melindungi Anak Saya

Sutopo meninggalkan Tanah Air untuk menjalani pengobatan kanker paru-paru stadium lanjut di Guangzhou, China, pada 15 Juni 2019. (ndy)

Pos terkait