Akibat Konsleting, Rumah Syamsu Habis Dilalap Sijago Merah

Jambi Seru, Muarabulian – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Batanghari. Kali ini kebakaran terjadi di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

Menurut informasi yang didapat, kebakaran tersebut terjadi Senin (17/6/2019) sekitar pukul 09.15 WIB. Akibat kebakaran, satu unit rumah semi permanen milik Syamsu hangus terbakar. Tak ada korban jiwa akibat musibah ini.

Kapolsek Mersam, Iptu Hery T, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian musibah kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya, telah terjadi musibah kebakaran di Rt 04 kelurahan Kembang Paseban milik saudara Syamsu,” kata Kapolsek Mersam, Iptu Hery T.

Beberapa saat sebelum kejadian tersebut, kata Hery, para saksi dilokasi kejadian sedang mengupas pinang di toko milik Soibah, yang merupakan anak dari pemilik rumah. Tiba-tiba muncul asap di atap rumah korban, yang letaknya persis di depan tempat para saksi bekerja.

“Tak lama berselang datang tetangga korban memberi tahu kepada para saksi bahwa dia mencium aroma terbakar dan asap yang berasal dari rumah Ernawati istri Syamsu,” sebutnya.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut Hery, para saksi tersebut langsung pulang ke rumah dan membukan pintu rumah. Saat itu, saksi melihat rumahnya telah terbakar dengan titik api pertama di atas amper pln yang terpasang di dalam rumahnya. Melihat api yang sudah membesar saksi langsung turun dari rumah dan meminta tolong kepada tetangga sekitar untuk memadamkan api.

“Karena api sudah terlalu besar sehingga tidak dapat terselamatkan dan api sempat menjalar sampai ke dinding rumah tetangganya yang juga terbuat dari kayu. Akhirnya Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam lebih,” terangnya.

Untuk penyebab kebakaran tersebut, menurut Hery, berdasarkan fakta dan keterangan dari para saksi peristiwa terbakarnya rumah Syamsu disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.

“Akibat kejadian tersebut kerugian meteril diperkiran sekitar Rp. 200 juta,” katanya.(riz)

Pos terkait