Kwarcab Tebo Gelar KMD 2019 Golongan Penegak

0
Kegiatan KMD 2019 yang digelar Gerakan Pramuka Kwarcab Tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com
Kegiatan KMD 2019 yang digelar Gerakan Pramuka Kwarcab Tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Tebo – Masih banyaknya sekolah sebagai Gugus Depan (Gudep) Pramuka yang tidak mempunyai pembina yang mempunyai kemampuan khusus pramuka, mendapatkan perhatian serius dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tebo.

BACA JUGA : Kasat Lantas Polresta Jambi Imbau Masyarakat Taati Peraturan

Ketua Kwarcab Tebo, Nazar Efendi melalui Wakil Ketua (Waka) Kwarcab Tebo, Ikhyaudin menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut Kwarcab Tebo menggelar
Kursus Mahir Dasar (KMD) tahun 2019 golongan Penegak di Bumi Perkemahan Kwarcab Tebo di Desa Puntikalo Kecamatan Sumay.

“Harus kita akui masih banyak sekolah di Kabupaten Tebo yang tidak mempunyai pembina yang mempunyai kemampuan khusus dalam bidang kepramukaan, dengan adanya KMD kita berharap hal tersebut bisa teratasi,”tukas Ikhyaudin kepada jambiseru.com usai membuka kegiatan KMD 2019.

Ketua pelaksana KMD Novriadi menjelaskan bahwa kegiatan KMD tahun 2019 diikuti oleh 43 orang peserta pembina Pramuka disekolah dari semua Kwartir Ranting (Kwaran) Sekabupaten Tebo.

“Kegiatan KMD ini dilaksanakan selama lima hari dimulai terhitung senin (10/9/2019) sampai minggu (15/9/2019) besok, semua peserta akan dididik untuk mendalami dan mengen apa kegiatan kepramukaan itu sendiri sebagai bekal untuk diajarkan kepada peserta didiknya di masing-masing Gudep nantinya,”terang Novriadi kepada jambiseru saat dijumpai disela-sela kegiatan.

“Semua peserta KMD diwajibkan untuk mengikuti seluruh materi kegiatan tanpa terkecuali dan menginap di Buper,”lanjutnya lagi. Ramayani kepala SMKN 7 Tebo mengaku sangat berterimakasih dengan adanya KMD tersebut.

BACA JUGAPolda dan Polres Muaro Jambi Bagikan Air Bersih untuk Warga Tangkit

“Selama ini sekolah kami kesulitan mendapatkan pembina dan pelatih untuk Gudep kami, Alhamdulillah dengan adanya KMD ini kami bisa mengirimkan 3 orang pembina sekolah kami termasuk saya untuk mengikutinya, jadi kedepannya gudep kami sudah mempunyai pembina Pramuka sendiri yang sudah mempunyai kemampuan kepramukaan, sehingga kegiatan kepramukaan disekolah kami bisa lebih aktif nantinya,” pungkasnya. (yan)

Loading Facebook Comments ...