Eratkan Silahturahmi, Wakapolres Muarojambi dan Mahasiswa Ilmu Sejarah Fun Futsal Bersama

0

Jambi Seru, Sengeti – Rabu (13/3/2019) malam, bertempat di lapangan futsal Trio R Mayang Mangurai, Wakapolres Muarojambi, Kompol Wirmanto bersama para mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jambi, melakukan fun futsal, guna mempererat tali silahturahmi antara polisi dengan mahasiswa.

Dalam kegiatan fun futsal tersebut, permainan selama dua jam itu berlangsung seru dan ceria. Tak hanya itu, personil Polres Muarojambi dan mahasiswa Ilmu Sejarah selalu berbalas serangan untuk mendapatkan goal. Selain itu, dalam fun futsal personil Polres Muarojambi membawa 3 tim andalannya sebanyak 30 orang. Sedangkan mahasiswa Ilmu Sejarah hanya membawa 1 tim andalan yang berjumlah 10 orang.

Gagasan ide ini, dituangkan oleh Wakapolres Muarojambi, Kompol Wirmanto. Ia mengatakan bahwa, dalam mempererat silahturahmi polisi dengan mahasiswa, tidak hanya berada di dalam kampus atau di tempat kerja. Kata dia, silahturahmi ini juga bisa di bangun di luar kerja seperti olahraga futsal ini.

“Dari kegiatan ini, kita dapat belajar bahwa silahturahmi itu tidak hanya tatap muka di dalam kampus saja. Tapi silahturahmi itu bisa di bangun dengan cara berolahraga bersama,” kata Kompol Wirmanto.

Selain itu, perwira melati satu itu juga memberikan pesan dan manfaat soal berolahraga bagi tubuh. Kata dia, untuk menjaga kebugaran tubuh haruslah rutin melakukan olahraga.

“Sebab kita-kita ini pasti banyak tugas masing-masing yang diemban, bila tidak didukung oleh fisik yang Prima, maka tugas-tugas tersebut tidak bisa kita laksanakan dengan maksimal. Kemudian, kegiatan fun futsal ini tidak hanya sekali ini saja, melainkan akan berlangsung tiap minggunya,” sebut Wirmanto.

Sementara itu, Wirmanto juga mengingatkan kepada para mahasiswa yang disebut generasi muda atau dikenal generasi millenial, sebentar lagi akan memasuki Pemilu 2019 serentak. Jadi, ia berharap mahasiswa bisa menjaga kondisi situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk agar Pemilu berlangsung sukses.

“Jangan gara-gara berbeda pilihan kita-kita disini malah pecah tali persaudaraannya. Saya minta mahasiswa yang ada disini tetap menjaga Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk,” tandasnya.

Sementara, ketua futsal Ilmu Sejarah Unja, Vicky Pratama Eka Putra mengucapkan ribuan terimakasih atas undangan fun futsal yang di adakan oleh Polres Muarojambi ini.

“Kami sangat berterimakasih karena bisa di undang fun futsal oleh bapak Wakapolres Muarojambi dan personil lainnya. Ini adalah suatu kebanggaan sendiri bagi kami mahasiswa Ilmu Sejarah Unja bisa bermain futsal langsung dengan personil Polres Muarojambi,” kata Vicky.(don)

Loading Facebook Comments ...