Cegah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Polres Muaro Jambi 31 Maret 2020

  • Whatsapp
Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto
Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto

Cegah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Polres Muaro Jambi 31 Maret 2020

Jambi – Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Ini yang dilakukan Kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi hari ini, Selasa (31/3/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Bupati Kerinci Sumbangkan 2 Bulan Gaji Demi Cegah Corona

Kegiatan Polres Muaro Jambi hari ini adalah melakukan penyemprotan disinfektan hingga pengecekan pos di batas wilayah Jambi-Palembang tepatnya di Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto. Kegiatan ini juga didampingi TNI dan pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini pun dilakukan seluruh polsek jajaran Polres Muaro Jambi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto sendiri melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Adapun penyemprotan disinfekatan ini dengan sasaran fasilitas umum, kantor, kampus hingga di jalan raya di kecamatan setempat.

Sementara itu, dalam pengecekan wilayah batas langsung dicek oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol, Imam Setiawan dan Dir Lantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo serta Kadis Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra. Di sana, mereka didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Muaro Jambi, AKP Viktor Tamba.

Tak hanya pengecekan, di batas wilayah mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap mobil dan para penumpang.

Baca Juga : Orang Sibuk Corona, Warga Tabir Ini Sibuk Makai Narkotika

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, dalam pencegahan penyebaran virus corona ini tidak dapat dilakukan secara sendiri. Namun, harus bersinergi dan bekerjasama seluruh aparatur pemerintah, TNI dan masyarakat.

“Upaya pencegahan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Guna melawan Covid-19,” kata AKBP Ardiyanto.

Kata dia, dengan ini nantinya dapat tercipta kondisi ruang kerja pelayanan publik yang sudah terstrilisasi.

Ardiyanto juga mengimbau agar selalu koordinasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat guna membatasi social distancing. Dan jaga jarak dalam berkomunikasi serta utamakan keselamatan diri sendiri dan mengurangi kegiatan di luar rumah dan hindari kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

“Kalau mau keluar rumah jika ada kepentingan saja,” tutupnya.(uda)

Pos terkait