Bursa Pilkada Kota Jambi, Farti Suandri Lebih Siap

  • Whatsapp
Farti Suandri, kandiat cawako Jambi
Farti Suandri, kandiat cawako Jambi

Jambiseru.com – Meski belum jelas pelaksanaan Pilkada Kota  Jambi atau Pilwako Jambi akan diadakan tahun 2022 atau 2023 atau 2024, namun tahun 2021 ini, yang ikut bursa bakal calon wali kota (Cawako) Jambi makin banyak. Salah satunya Farti Suandri.

Farti Suandri yang mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Kota Jambi ini, rupanya lebih siap dibanding kandidat lain yang digadang-gadang bakal memeriahkan Pilwako Jambi nanti.

Buktinya, diam-diam Bujang Parti -sapaan akrab Farti Suandri- ini, terus sosialisasi dari pintu ke pintu dan mengumpulkan KTP serta surat dukungan warga Kota Jambi.

“Kalau pertemuan dengan warga, terus. Dukungan dan KTP juga sudah lumayan kita dapat,” ungkap Farti Suandri, kepada media, Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, tujuan maju di Pilkada Serentak Kota Jambi nanti, adalah untuk membangun Kota Jambi lebih smart dan maju. Karena itu, sampai saat ini ia menampung sebanyak-banyak mungkin aspirasi masyarakat terkait ide-ide dan masukan-masukan serta apa-apa kebutuhan masyarakat Kota Jambi.

Baik itu yang dibutuhkan sekarang maupun di masa depan nanti.

“Sekarang sudah zaman teknologi informasi. Jadi selain membangun kota yang ramah, indah, berteknologi tinggi, kita juga perlu memikirkan bagaimana menciptakan ekonomi biaya rendah bagi warga kota,” tutur Bujang Parti, lagi.

Farti Suandri juga mengaku sering berdiskusi dengan anak-anak milenial. Karena, nantinya pembangunan yang dilakukan pada saat ini, akan dirasakan oleh milenial serta generasi Z penerus generasi milenial.

“Tugas kita sebagai generasi sekarang, adalah menyiapkan segala sesuatu demi generasi berikut. Supaya mereka nanti tidak sudah dan infrastruktur bisa memenuhi gaya hidup mereka,” tambahnya.

Ditanya apakah memang siap maju Pilwako Jambi lewat jalur independent? Farti mengaku masih wait and see.

“Sementara kita kumpulkan saja KTP. Kalau masyarakat memberi amanah dan Allah meridhoi, lewat jalur apapun tentu akan ada jalannya,” tutup pria berkumis ini.

Kandidat Bursa Cawako Jambi : Mursida Juni, M Nasir, Rocky Candra, Samiun dan Sum Indra

Sosialisasi yang dilakukan kandidat-kandidat bursa bakal calon wali Kota Jambi ini, membuat perhatian masyarakat Kota Jambi mulai mengerucut ke beberapa nama. Yakni:
Farti Suandri
Mursida Juni
M Nasir
Rocky Candra
Samiun Siregar
Sum Indra

Namun terlepas dari semua itu, penetapan kapan Pilkada Serentak akan dilaksanakan, akan mempengaruhi gerakan para kandidat di atas. Apakah Pilkada Serentak Kota Jambi dilaksanakan tahun 2022 nanti? Atau tetap di 2023? Atau malah dimundurkan jadi 2024? Mari kita nanti keputusan terbaru soal Pilkada Serentak Indonesia ini.

Dari berbagai sumber, didapat informasi bahwa keputusan kapan pelaksanaan Pilkada Serentak akan diketahui pada bulan April 2021 nanti.(*)

Baca Juga Berita Pilwako Jambi :
Samiun Siregar “Curi Star”, Klaim Maju Independent di Pilwako Jambi
Nasir Akui Siap Maju Bursa Pilwako Jambi
Biodata Rocky Candra, Dari Penjual Pempek Sampai Jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi
Mursida Juni, Tri Rismaharini-nya Jambi yang Masuk Bursa Pilwako

 

Pos terkait