Al Haris: BLK Produksi 1.000 Masker Perhari dan Akan Disumbangkan

Al Haris saat tinjau pembuatan masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Merangin. Foto: Edo/Jambiseru.com
Al Haris saat tinjau pembuatan masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Merangin.Foto: Edo/Jambiseru.com

Al Haris: BLK Produksi 1.000 Masker Perhari dan Akan Disumbangkan

Jambi – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Merangin, mampu memproduksi sebanyak 1.000 masker kain dalam sehari. Masker ini nantinya akan disumbangkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat Merangin.

Seperti yang disampaikan Bupati Merangin, H Al Haris, setelah masker tersebut jadi, maka akan dibagikan ke masyarakat di Kabupaten Merangin. Sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat Merangin yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

Baca Juga : Berita Jambi : Update Sebaran Corona 8 April 2020, Jumlah ODP Kembali Turun

Bacaan Lainnya

“Semua harus memakai masker, untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Alharis saat mengunjungi BLK bersama Jubir Satgas Gugus Tugas percepatan penanggulangan Corona Kabupaten Merangin, M Arief, Rabu (08/4/2020).
Masker kain tersebut jelas Al Haris, bisa dipakai berulang kali. Setelah dipakai direndam dulu dengan disinfektan atau deterjen, kemudian dicuci bersih dan dijemur. Setelah kering diseterika, selanjutnya baru bisa dipakai lagi.

“Untuk satu orang idealnya memiliki minimal tiga masker kain, satu dipakai dua masker lagi dicuci. ‘’Kita ada gerakan wajib memakai masker, bagi warga yang melanggar akan dikenakan sanksi,” terang Bupati.

Bupati sangat berterimakasih kepada peserta didik dan para pendidik di BLK Merangin, yang telah bekerja ikhlas mampu memproduksi sebanyak 1.000 masker kain dalam seharinya.

Baca Juga : Bupati Tebo Minta Pasien 01 Positif Corona Tak Dijadikan Objek Politik

Sementara itu M Arief menambahkan, sebanyak 1.000 masker kain itu diproduksi oleh 20 orang peserta didik yang tengah mengikuti pendidikan menjahit di BLK Merangin.

“Jadi setiap orangnya bisa membuat 50 sampai 60 masker kain dalam seharinya. Ini sangat membantu sekali, karena masker sudah mulai sulit dicari dipasaran,” ujar Kadis Kominfo Merangin ini. (edo)

Pos terkait