Prabowo Ajak Seluruh Komponen Bangsa Atasi Corona

prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/3/2020). (ANTARA/HO-Humas Kemhan)

Prabowo Ajak Seluruh Komponen Bangsa Atasi Corona

Jambiseru.com – Menyikapi masalah penyebaran virus Corona yang terus memakan korban, menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling membantu mengatasinya. Ini dilakukan, agar penyebaran virus Corona dapat diatasi.

Baca JugaTrending Twitter, Hastag #dirumahaja Membludak

Bacaan Lainnya

“Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi ini adalah ancaman bagi kita semua bukan saja seluruh bangsa Indonesia tetapi seluruh dunia. Karena itu kita harus kompak, kita harus bekerja sama dengan baik, kita harus mendukung, kita harus saling membantu,” kata Prabowo Subianto usai menerima alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, Senin (23/3/2020).

Prabowo juga mengingatkan, dengan kondisi saat ini, tidak tepat jika saling mengkritisi dan mencari kelemahan satu sama lain. Akan lebih baik jika saling bahu membahu.

“Ini bukan saatnya kita saling mencari kelemahan masing-masing. Ini saatnya kita bersatu. Ini saatnya kita bahu membahu menghadapi ini,” kata mantan Danjen Kopassus ini dilansir Antara.

Prabowo menjelaskan, tidak hanya Indonesia yang menghadapi ancaman COVID-19, melainkan seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebutkan, dengan pengangkutan alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China menunjukkan keseriusan kepada pemerintah Indonesia dan semua unsur pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), termasuk perusahaan swasta dari Tiongkok yang bekerja sama dalam menghadapi ancaman dari COVID-19 ini.

Oleh karena itu, Prabowo pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua unsur yang bekerja sama dan berterima kasih kepada pemerintah RRT yang memfasilitasi seluruhnya.

Baca JugaPandemi Covoid-19, IDI Benarkan 6 Dokter Meninggal

“Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan dan investor yang peduli, kita ucapkan terima kasih kepada TNI dan jajarannya yang menunjukkan sikap berani, gagah berkorban,” kata Prabowo.

Adapun Alat kesehatan yang diangkut dari Shanghai terdiri dari disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. (tra)

Pos terkait