Presiden PKS akan Adakan Pertemuan Dengan SBY

  • Whatsapp
Presiden PKS
Presiden PKS, Sohibul Iman. Foto : Istimewa

Presiden PKS akan Adakan Pertemuan Dengan SBY

Jambiseru.com – Partai Keadilan Sosial (PKS) kembali menjadwalkan akan melakukan kegiatan safari politik. Kali ini pimpinan Partai Demokrat yang masuk jadwal kunjungan.

Bacaan Lainnya

Baca JugaWHO Tetapkan Virus Corona Sebagai Pandemi, Total Kasus Capai 126.273

Rencananya, kunjungan ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan berlangsung di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, pada Kamis (12/3/2020) ini. Presiden PKS, Sohibul Iman dan sejumlah pengurus partai yang akan berkunjung kesana.

Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal, mengatakan, pertemuan tersebut bakal dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman. Adapun kunjungan ke Cikeas merupakan bagian dari safari politik yang tengah dilakukan PKS ke sejumlah partai.

Secara khusus, lanjut Mustafa, Sohibul juga ingin melakukan tukar pikiran dengan SBY.

“Beliau (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus pernah memimpin negeri ini 10 tahun. Tentu PKS ingin bertukar pikiran tentang apa-apa yang terjadi saat ini berdasarkan pengalaman dan pandangan beliau sebagai politisi dan negarawan,” kata Mustafa dalam keterangannya, Kamis (12/3/2020).

Mustafa menuturkan, safari politik yang dilakukan PKS dimaksudkan untuk menjalin komunikasi di tengah perbedaan pandangan politik masing-masing partai, termasuk dengan Demokrat yang segera akan dilangsungkan.

“PKS punya jati diri dan posisi. Tapi itu tidak menjadi penghalang untuk merajut komunikasi dengan berbagai pihak. Kami ingin mencari titik temu untuk membangun kerja sama. Apalagi dengan Pak SBY kami pernah bekerjasama dalam pemerintahan beliau dua periode,” kata Mustafa.

Baca JugaJam Sekolah, Siswi SD Diduga Digilir 4 Senior di Dalam Kelas

Selain untuk bertukar pikiran, kata Mustafa, PKS juga akan membahas isu-isu terkini bersama dengan Demokrat. Semisal mengenai keruguan Jiwasraya, omnibus law serta Pilkada 2020. (put)

Pos terkait