Satu Rombongan dengan Menteri Edhy, Ali Ngabalin Dibebaskan KPK

ali ngabalin
Ali ngabalin. (Ist)

Jambiseru.com – Nama Ali Ngabalin menjadi sorotan. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) itu disebut-sebut satu rombongan dengan Menteri Edhy Prabowo, saat tiba di Indonesia dari Amerika.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Warga Desa Kuning Gading Bungo Solid Menangkan Haris-Sani

Namun saat penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ternyata Ali Ngabalin tidak ikut diamankan KPK. Ia disebut tak terkait dengan kasus yang menjelas Menteri Edhy Prabowo.

Bacaan Lainnya

“Dari Amerika ke Indonesia satu pesawat. Nggak, nggak (diamankan),” kata Tenaga Ahli Utama KSP, Ade Irfan Pulungan, saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Daftar Rombongan Menteri Edhy Prabowo, Ada Ali Ngabalin

Untuk meyakinkan, Irfan menyebutkan jika dirinya baru saja menelpon Ngabalin untuk mengkonfirmasi terkait kabar yang beredar, jika Ngabalin ikut diamankan. Irfan juga menyebutkan jika Ali Ngabalin saat ini sedang beristirahat di rumahnya.

“Saya baru setengah jam yang lalu teleponan sama Bang Ali. Saya tanya, ‘Bang, itu ada berita Abang katanya ditangkap sama dengan Menteri KKP ke Kuningan KPK.’ Saya tanya, ‘Abang di mana,’ dia bilang lagi rumah, baru selesai bangun tidur, capek kan,” ungkap Irfan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dua Wanita Dibawah Umur di Merangin Terjaring Operasi Pekat

Tapi Irfan mengaku tidak mengetahui terkait agenda Ali Ngabalin ke Amerika Serikat. Ia hanya tahu Ali Ngabalin satu pesawat dengan Menteri Edhy Prabowo dan tidak ada masalah jika Ali Ngabalin satu pesawat.

“Saya nggak tahu,” kata Irfan soal agenda Ngabalin di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), resmi menangkap dan menahan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Edhy Prabowo. Menteri Edhy Prabowo ditangkap KPK saat tiba dari Honolulu, Amerika Serikat pada Rabu (25/11) dini hari.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK Saat Tiba dari Honolulu, Amerika Serikat

Menteri Edhy Prabowo ditangkap bersama beberapa orang lainnya. Beberapa orang yang ditangkap diantaranya istrinya danpegawai

Ia ditangkap bersama beberapa orang lainnya, termasuk istri dan pegawai Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Mereka ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : PAN Bungo Gelar Konsolidasi Internal Bersama Cawagub Abdullah Sani

Kepada awak media, Ketua KPK, Firli Bahuri menyatakan, penangkapan Edhy dilakukan saat ia pulang dari Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

“Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) diamankan anggota KPK di Bandara, tepatnya terminal 3 Soetta saat kembali dari Honolulu,” kata Firli dalam pesan singkat.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Selain Uang, Ternyata Ini Penyebab Perempuan di Merangin Buat Video Syur

Berdasarkan keterangan dari menteri KP, Edhy Prabowo memang melakukan kunjungan kerja ke Hawaii pada 20 November lalu. Menteri Edhy Prabowo pergi ke Hawaii dalam rangka mempelajari produksi benih-benih udang. Khususnya udang vaname yang hendak dibudidayakan di Indonesia.

Selama di Honolulu, Menteri Edhy Prabowo mengunjungi Oceanic Institute (OI). OI merupakan salah satu organiasi penelitian dan pengembangan nirlaba yang fokus pada produksi induk udang unggul. Selain itu juga pada budidaya laut, bioteknologi dan pengelolaan sumber daya pesisir secara berkelanjutan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sidang Paripurna Terkesan Formalitas, Plt Sekwan Muaro Jambi Bungkam

Sementara penangkapan Menteri Edhy Prabowo diduga terkait izin ekspor benih lobster atau benur yang dikeluarkannya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Edhy Prabowo Ditangkap Tangan KPK

Saat ini, menteri Edhy Prabowo dan beberapa orang lainya tengah diamankan di Gedung Merah Putih KPK. Mereka yang telah diamankan KPK akan menjalani pemeriksaan. Rencananya KPK akan segera mengumumkan status hukum Menteri Edhy Prabowo secepatnya, setelah melakukan pemeriksaan. (tra)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya :

Ngabalin Tak Ditahan KPK, Ini Katanya Soal OTT

Streaming OTT KPK Terkini, 2 Tersangka Belum Ditahan

Sumber: Detik.com

Pos terkait