Ini Jumlah Anggaran Pelaksanaan CPNS Muaro Jambi

  • Whatsapp
Ilustrasi test CPNS. (Ist)
Ilustrasi test CPNS. (Ist)

Ini Jumlah Anggaran Pelaksanaan CPNS Muaro Jambi

JAMBISERU.COM, Sengeti – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Muaro Jambi telah memasuki tahapan seleksi CAT. Kendati pun, penerimaan CPNS ini menelan anggaran sebesar Rp 328 juta.

Bacaan Lainnya

BACA JUGACerianya Lima Bupati di Paripurna HUT Provinsi Jambi

“Untuk pelaksanaan penerimaan CPNS telah dianggarkan sebesar Rp 328 juta,” kata Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaro Jambi, Buya Nahri.

Dikatakan Buya, anggaran sebesar Rp 328 juta itu diperuntukan sampai dengan penerimaan NIK oleh peserta CPNS. Lanjut Buya, anggaran tersebut awalnya tidak sebanyak itu. Tapi, karena peserta yang lulus seleksi administrasi banyak, maka dari itu anggaran ditambah.

“Awalnya kita ajukan sebesar Rp 174 juta dan itu kurang. Sudah kita klarifikasi dan ditambah kurang lebih sebesar Rp 154 juta. Jadi totalnya sekitar Rp 328 juta sampai dengan selesai itu sampai penetapan NIK,” ujarnya.

Buya menjelaskan, untuk jadwal tes CPNS ini hingga kini belum mendapat kepastian. Kata dia, jadwal pelaksanaan tes CPNS tahun ini di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Jambi.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dikelola oleh Kabupaten sendiri. Tahun ini sesuai hasil kesepakatan di Palembang, maka pelaksanaan tes CPNS di komandoi oleh Provinsi. Jadi sampai saat ini kita masih menunggu informasi dari pihak Provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penetapan lokasi tes CPNS ini juga belum ditentukan. Namun, Buya pastikan pelaksanaan seleksi CAT tidak pada lokasi tes CPNS 2018 lalu.

“Untuk lokasi masih dibahas, tapi yang pasti itu tidak dilokasi yang sama pada CPNS tahun lalu, karena rencananya kita akan melaksanakan selama dua hari,” sambungnya.

“Dengan estimasi dalam satu hari akan melaksanakan sebanyak lima kali tes. Dalam satu kali tes itu akan diikuti 300 orang,” tambahnya.

BACA JUGAHina Desa Kungkai di Medsos, Akun Fatimah Dipolisikan

Lebih lanjut, Buya menyebutkan bahwa, untuk di Kabupaten Muaro Jambi sendiri sesuai hasil pengumuman seleksi bahan kemarin, yang berhak mengikuti tes selanjutnya sebanyak 1837 peserta.(uda)

Pos terkait