Logistik Pilkades akan Dikawal Polres Muaro Jambi

pilkades
Logistik Pilkades akan dikawal Polres Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Distribusi logistik pemilihan kepala desa serentak akan dimulai pada H-5. Pengiriman logistik berupa kertas, kotak suara dan kelengkapan lainnya akan difokuskan ke daerah rawan dan daerah yang paling jauh.

BACA JUGA: Ombudsman Temukan Persoalan di Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi

“H-5, Logistik sudah mulai kita diatribusikan. Yang kita utamakan daerah yang paling jauh,” kata Najmi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Muaro Jambi, saat ditanyai disela sela apel persiapan pengamanan Pilkades, Kamis (31/10/2019).

Bacaan Lainnya

Najmi mengatakan, seluruh logistik pilkades ditargetkan sudah sampai ke masing-masing desa peserta Pilkades pada H-3. Pengiriman logistik direncanakan hanya tiga hari yaitu H -5 hingga H – 3.

“Seluruh logistik sudah sampai di masing-masing desa peserta pilkades pada H-3,” katanya.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono yang turut serta dalam apel persiapan pengamanan Pilkades serentak mengatakan, pihaknya turut membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pilkades. Baik dalam pengamanan distribusi surat suara dan juga mendeteksi potensi kerawanan jelang dan pasca-pilkades.

“Kita membantu mengawasi Pilkades agar berjalan aman, sejuk dan damai,” kata Mardiono.

Apel persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 dilaksanakan Kamis (31/10/2019). Apel dipusatkan di Lapangan Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi Bupati Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro selaku pimpinan apel meminta kepada para calon kades untik berkompetisi dengan jujur. Para calon kades diimbau agar menjauhi praktik money politics serta tidak terpecah belah karena  berbeda dalam pilkades.

“Ini pesta demokrasi. Sambut dengan suka cita dan jangan terpecah belah karena beda dukungan dan pilihan. Semua adalah saudara kita,” kata Masnah.

BACA JUGA: Jubir: Gaji Menhan Prabowo Disalurkan ke Lembaga Zakat hingga Rumah Ibadah

Orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini juga meminta kepada para kandidat, setelah melewati masa pencoblosan dan pengitungan bisa menerima hasil dari Pilkades ini. Apapun hasilnya, kata Masnah, itu adalah hasil yang terbaik dan sudah melewati proses demokrasi yang jujur dan kredibel.(uda)

Pos terkait