Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (2): Pelopor Olahraga

Tiada hari tanpa olahraga. Inilah Al Haris.

0
al haris
Al Haris bermain sepak bola. (ist)

JAMBISERU.COM – Setiap hari, ia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Baik itu pagi maupun sore hari. Bahkan ia tak segan-segan melowongkan waktu di antara jadwal yang padat demi berolahraga walaupun sebentar.

Pantauan penulis, di satu pagi, Al Haris tampak sudah berdiri di depan rumah dinas. Baju kaus, celana training dan sepatu kets, menjadi busananya pagi itu. Setelah pemenasan sebentar, Wo Haris mulai maraton di sekitar kawasan rumah dinas hingga ke Pasar Bawah.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (1): Maraton dan Sarapan dengan Rakyat

Lalu sore di hari yang lain, Wo Haris terlihat sedang olahraga Tenis. Kali lain Badminton. Sesekali Futsal. Kalaupun waktu sangat mepet, ia akan berolahraga di dalam rumah menggunakan alat fitnes. Pokoknya, tak ada hari tanpa olahraga bagi Bupati Merangin yang sedari dulu memang mencintai olahraga itu.

Penuturan ajudan-ajudannya, Wo Haris memang konsisten berolahraga. Kalau sehari tak olahraga, ia akan merasa ada yang kurang. Kecuali kalau sedang di luar daerah atau kondisi fisik sedang tidak fit.

tenis al haris
Al Haris juga suka olahraga Tenis. (ist)

“Tiap hari harus olahraga,” tutur seorang ajudan Al Haris.

Setiap sore, meski belum ada instruksi, ajudan-ajudannya akan mempersiapkan perlengkapan olahraga. Mulai sepatu kets, raket badminton, raket tenis sampai busana olahraga. Tinggal menunggu instruksi akan olahraga apa dan di mana Sang Bupati Merangin hari ini.

Kebiasaan dan konsisten Wo Haris berolahraga, membuat orang-orang di sekitarnya mulai ikut rutin berolahraga. Sehingga, Haris menjadi model bagi gaya hidup sehat di masyarakat Merangin.

“Sekarang Bapak (Bupati Merangin, red) jadi pelopor olahraga di Merangin,” tutur sumber lain.

BACA JUGA: Soal Maju Pilgub: Al Haris: Kalau Allah Mengizinkan, Semua Akan Dimudahkan…

Saking gemarnya berolahraga, Bupati Merangin Al Haris memperjuangkan pembangunan Stadion Bumi Masurai. Stadion itu akhirnya berdiri dan bisa dioperasikan di tahun 2018. Ini jadi rumah bagi seluruh cabang olahraga di Merangin. Beberapa kali event olahraga sudah dilaksanakan di stadion tersebut. (*)

————–
Disarikan dari orang-orang dekat dan sumber-sumber yang sering ikut kegiatan Bupati Merangin Al Haris. Tulisan ini ringkasan dari pantauan langsung penulis selama setahun.
————–

Loading Facebook Comments ...