Warga Sungai Tutung Kerinci Butuh Peningkatan Jalan Renah Pemetik

Salah satu areal pertanian padi di Kerinci. Foto: Jambiseru.com
Salah satu areal pertanian padi di Kerinci.Foto: Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Renah Pemetik adalah salah satu areal pertanian andalan di Kabupaten Kerinci. Kulit manis, kopi dan hasil pertanian lain, kebanyakan tumbuh subur di areal ini.

Baca Juga : Kisah Supir Gojol

Tetapi, jalan dari dan ke Renah Pemetik, hingga kini kondisinya memprihatinkan. Padahal warga-warga desa sekitar, kebanyakan bercocok tani di sana.

Bacaan Lainnya

Karena itu, warga Desa Baru, salah satu desa di Kecamatan Sungai Tutung yang dekat dengan Renah Pemetik, berharap jalan penghubung pertanian itu bisa ditingkatkan.

“Kami berharap jika Wo Haris jadi Gubernur Jambi nanti, bisa memperhatikan jalan Renah Pemetik,” ungkap Depati Yujesmirno, warga Desa Baru, saat kampanye dialogis Cagub Jambi Al Haris, Sabtu (31/10/2020) di rumah Depati Bastian.

Calon gubernur Jambi, Al Haris saat silaturahmi bersama masyarakat Kerinci. Foto: Jambiseru.com
Calon gubernur Jambi, Al Haris saat silaturahmi bersama masyarakat Kerinci.
Foto: Jambiseru.com

Tuan rumah, Depati Bastian, juga mendoakan Al Haris-Abdullah Sani bisa menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jambi yang membawa manfaat besar bagi warga Jambi umumnya dan Kerinci khususnya.

Terpisah, Al Haris menyambut baik masukan warga terkait jalan Renah Pemetik.

“Program kami Haris-Sani, juga fokus ke sektor pertanian di Kabupaten Kerinci. Jalan ini Insya Allah akan kita masukkan ke program pembangunan jika nanti diberi kepercayaan masyarakat,” kata Al Haris Cagub Jambi nomor urut 3 ini.

Selain itu, Al Haris juga menyampaikan program peningkatan di sektor wisata dan SDM di Kerinci. Termasuk penyiapan jalur evakuasi Kerinci.

Visi Misi Jambi Mantap Haris-Sani, dengan program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake), akan difokuskan ke 3 sektor itu : pertanian, wisata dan pendidikan.

Baca Juga : Warga Koto Renah Sampaikan Parno Adat Dukung Penuh Haris-Sani

“SDM dari Kerinci ini banyak, tapi banyak di luar Jambi. Makanya dengan program beasisea S1 sampai S3, nanti SDM-SDM Kerinci akan kembali berkarya ke Kerinci,” jabar Bupati Merangin 2 periode ini. (*)

Pos terkait