Warga Koto Renah Sampaikan Parno Adat Dukung Penuh Haris-Sani

Calon gubernur Jambi, Al Haris silaturahmi bersama warga Desa Koto Renah. Foto: Jambiseru.com
Calon gubernur Jambi, Al Haris silaturahmi bersama warga Desa Koto Renah.Foto: Jambiseru.com

Warga Koto Renah Sampaikan Parno Adat Dukung Penuh Haris-Sani

Jambiseru.com – Kedatangan Calon Gubernur Jambi urut 3, Al Haris di Kota Sungai Penuh, tepatnya di Desa Koto Renah, Kecamatan Pesisir Bukit, langsung mendapatkan sambutan hangat masyarakat dam tokoh adat. Masyarakat pun langsung menyampaikan pernyataan dukungannya pada pasangan Haris-Sani.

Baca Juga : Warga Sungai Penuh Bosan dengan Politik Dinasti

Bacaan Lainnya

Pernyataan dukungan warga tersebut, disampaikan dengan kata adat atau parno adat (Penyampaian tokoh adat dengan bahasa adat) Koto Renah.

Dalam penyampaiannya, masyarakat di Koto Renah mengaku merasa bangga atas kunjungan Al Haris. Karena Al Haris telah bersedia meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama warga.
“Bapak datang kesini sudah membuat kami merasa sangat bangga. Kami doakan bapak menjadi orang nomor satu di provinsi Jambi,” ujar warga, Sabtu (31/10/2020).

Sebelum mendengar pernyataan dukungan, Al Haris didoakan secara khusus oleh warga setempat. Mereka mendoakan agar hajat dan cita-cita calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB tersebut dikabulkan Allah SWT.
Setelah didoakan bersama-sama, barulah warga setempat menyatakan dukungan yang disampaikan menggunakan bahasa adat atau yang lebih dikenal di Kota Sungaipenuh dengan sebutan Parno adat.

“Pertama warga disini mengucapkan terima kasih atas kedatangan Al Haris, kami doakan semoga terpilih dan menjadi pemimpin yang amanah,” kata Hamdani Depati.

Sementara itu Al Haris calon kuat gubernur Jambi ini juga mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungan warga.

Baca Juga : Musri Nauli : Perjalanan Betuah (3)

“Semoga Jambi ini diberikan pemimpin yang amanah. Terima kasih atas doa dan dukungan warga, semoga Allah mengabulkan doa kita,” kata Al Haris. (*)

Pos terkait