2 Pencuri di Tanjabbar Babak Belur, Usai Gagal Melarikan Diri

Pencuri Tanjabbar
Dua orang pencuri di Tanjabbar saat diamankan oleh anggota polisi. (foto: putra)

Jambi Seru – Sebanyak dua orang pencuri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) babak belur dihajar massa. Keduanya dipukuli warga usai gagal melarikan diri, karena motor yang mereka kendarai menabrak kendaraan warga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini terjadi di jalan Lintas Timur Sumatera, KM 111, Kelurahan Rantau Badak, Kecamatan Muara Papalik. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/10/2022) sekitar pukul 13.58 WIB.

Saat kejadian, keduanya berencana hendak mencuri uang puluhan juta di toko yang menjadi agen BRIlink. Namun usaha mereka gagal, karena kepergok warga. Karena takut tertangkap warga, kedua pencuri ini berusaha lari dengan sepeda motor miliknya. Tapi nahas, saat melarikan diri, motor tersebut justru menabrak kendaraan warga setempat. Mereka pun akhirnya tertangkap dan menjadi bulan-bulan warga.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta, melaui Kapolsek Merlung, AKP Marwiyansyah, membenarkan adanya kejadi tersebut.

“Ya benar, percobaan pencurian uang kasir BRI Link,” kata Kapolsek, kepada BIRU (jambiseru.com), via whatshapp, seperti mengutip dari laman tungkal.jambiseru.com, dengan artikel yang berjudul Terjadi Percobaan Pencurian di Tanjabbar, Kedua Pelaku Naas Menjadi Amukan Masa, pada Minggu (23/10/2022).

Menurut keterangan Kapolsek, diduga kedua pelaku dengan mengunakan kendaraan Mobil Honda BRV berhenti di toko kelentong dengan modus dengan membeli rokok, pada saat melihat uang puluhan juta dimeja kasir, diduga pelaku ingin mengambil uang yang ada dimeja.

“Namun, diwaktu yang bersamaan, korban dan nasabah yang saat itu hendak bertransaksi BRI Link memegang uang yang mau diambil, sehingga aksi dugaan palaku tersebut tak menuaikan hasil,” jelas Kapolsek.

“Korban sebenarnya sudah menyuruh pergi yang diduga pelaku dari toko miliknya, ketika pelaku kabur dengan keadaan panik, nasib naas pelaku menabrak kendaraan sepeda motor yang ada di TKP, sehingga menjadi bulan-bulanan warga setempat,” tambah Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini pelaku diamankan, namun dalam perkara Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), tidak dalam perkara percobaan pencurian. Dikarenakan pelaku ada menabrak Sepeda Motor ketika terduga pelaku hendak kabur.

“Untuk perkara dugaan pencurian, korban tidak melanjutkan ke proses hukum, karena tidak ada kerugian yang dialami korban, namun pelaku diproses sehubungan dengan Laka Lantas, saat ini kedua pelau diproses bagian Satlantas Polres Tanjabbar,” pungkasnya. (put)

Pos terkait