Ini Pesan Presiden kepada Kepala Daerah Termasuk Jambi

Presiden RI, Jokowi.
Presiden RI, Jokowi. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo), menyampaikan pesan terbaru kepada kepala daerah termasuk Jambi. Ini diungkapnya saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Presiden RI Jokowi meminta para kepala daerah mempermudah izin acara konser dan olahraga. Alasannya, tahun 2023 akan ada 3.000 lebih pagelaran seni budaya dan olahraga se-Indonesia.

“Saya sudah titip Kapolri, sekarang saya ketemu para gubernur, wakil gubernur dan sekda untuk izin-izin masalah ini jangan ada yang dihambat, karena menyangkut belanja masyarakat,” kata Jokowi dikutip dari kanal Sekretariat Presiden di YouTube, Kamis (23/2/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Presiden RI Jokowi, adanya kemudahan dan kecepatan dalam pemberian izin tersebut, maka dapat membantu penyelenggara mempromosikan acaranya dengan lebih baik.

“Izin itu harus sebulan sebelumnya sudah harus keluar, syukur bisa 2 bulan sebelumnya sudah dikeluarkan sehingga yang memiliki acara itu bisa mempromosikan acaranya dengan baik,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar kawasan wisata di daerah untuk dapat dikembangkan dan dipromosikan dengan baik. Hal tersebut penting untuk menarik minat masyarakat berwisata.

“Dan juga dorong UMKM juga untuk berjualan di situ agar masyarakat belanja sebanyak-banyaknya,” kata Presiden.

Jokowi meminta para gubernur mendorong belanja masyarakat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita harus mendorong masyarakat agar belanja itu bisa sebanyak-banyaknya, untuk men-trigger pertumbuhan ekonomi kita,” tutup Jokowi. (nas)

Sumber: iNews.id

Pos terkait