Anak Perempuan Asal Muaro Jambi yang Diculik Tukang Kebun Akhirnya Ditemukan di Riau

Diculik Tukang Kebun
Alina Bebi, bocag berusia 3 tahun yang diculik tukang kebun di Muaro Jambi, ditemukan di Riau. Foto : Istimewa

Muaro Jambi, Jambiseru.com – Alina Bebi, bocag berusia 3 tahun yang diculik tukang kebun di Muaro Jambi, ditemukan di Riau. Pihak kepolisian juga tengah menjemput anak perempuan itu.

Kabar ditemukannya bocah yang jadi korban penculikan itu terlihat dari sebuah video viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh salah satu akun TikTok.

Dalam video dijelaskan, jika bocah tersebut telah ditemukan di sebuah warung di Pangkalan Lesung, Provinsi Riau. Kondisi baik-baik saja.

Bacaan Lainnya

Kini bocah tersebut telah berada di Polsek Pangkalan Lesung, Provinsi Riau. Bocah pun masih memakai pakaian yang dipakai terakhir bocah tersebut diculik.

Dalam video itu juga disebutkan bahwa, bocah tersebut ditinggalkan oleh pelaku. Pelaku pun membawa kabur sepeda motor milik orang tua dari bocah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Mestong, Ipda Sucipto membenarkan kabar tesebut.

“Iya benar. Sekarang kita lagi mau menjemput anak itu,” kata Ipda Sucipto, Jumat (24/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, Alina Bebi yang tinggal bersama orang tuanya di Desa Sungai Landai, Dusun Kampung Tengah, RT 04, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi diculik oleh tukang kebunnya.

Peristiwa penculikan ini terjadi pada Rabu (22/2/2023). Pihak keluarga memposting aksi penculikan itu di media sosial. Selain membawa anak majikannya, pelaku diduga juga membawa sepeda motor jenis Honda Vario bernopol BH 4564 ZF milik majikannya.

Ipda Sucipto menyebut, berdasar laporan dari keluarga, anak berusia 3 tahun itu diduga diculik oleh pekerja kebunnya sendiri.

“Pekerja kebun itu baru 2 Minggu bekerja sama mereka. Jadi mereka memang baru kenal sama diduga penculik anak mereka itu,” sebutnya.

“Pekerja kebun itu bernama Irwansyah,” tambahnya.

Dikatakan Sucipto, saat ini pihak keluarga dan pihaknya tengah mencari keberadaan korban.

“Ciri-ciri korban yakni, rambut panjang di bawah bahu, ada poni yang hampir menutup ke mata, hidung pesek, kulit sawo matang, badan tidak terlalu gemuk, di hidung ada baretan luka dan tidak pakai anting gelang atau kalung,” sebut Ipda Sucipto.

“Terkahir sebelum korban diduga diculik menggunakan pakaian baju dres kuda poni berwarna pink dan memakai celana panjang warna hitam,” tutupnya.(uda)

Pos terkait