26 Terduga Teroris Berhasil Diamankan Mabes Polri

Terduga teroris
Terduga teroris berhasil diamankan Tim Densus 88 Antiteror. (ist)

Jambi Seru – Sebanyak 26 terduga teroris berhasil diamankan Mabes Polri selama bulan Desember 2022. Penangkapan para terduga teroris tersebut dilakukan oleh tim Densus 88 Antiteror.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan, penangkapan 26 terduga teroris ini dilakukan mulai dari sebelum peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

Para terduga teroris tersebut diamankan dari berbagai daerah di Indonesia dan bukan hanya di Jawa Barat saja.

Bacaan Lainnya

“Selama periode Desember 2022 telah melakukan penegakkan hukum terhadap 26 tersangka,” kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (21/12/2022), seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Mabes Polri: 26 Terduga Teroris Ditangkap Sepanjang Desember 2022.

Dia menjelaskan para tersangka tersebut tergabung dalam dua kelompok yakni Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyah (JI).

Mereka ditangkap di lima provinsi berbeda yakni Sumatera Utara 10 tersangka, Sumatera Barat 1, Riau 1, Jawa Tengah 8 tersangka dan Jawa Barat 6 tersangka.

“(Dari) 6 tersangka di Jabar ini tiga diantaranya ditahan lainnya masih proses pemeriksaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan ada 24 terduga teroris ditangkap pasca insiden bom di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Penangkapan itu dilakukan Densus 88 sesuai dengan hasil pengembangan dan pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Enam orang kita amankan dari wilayah Jawa Barat, tujuh orang dari wilayah Jawa Tengah, dan 11 orang dari wilayah Sumatera Utara,” tuturnya Senin, 19 Desember 2022.(tra)

Pos terkait