Alip Ba Ta Tetap Sederhana Walau Penghasilannya Rp 8,8 Miliar

  • Whatsapp
Alip Ba Ta Tetap Sederhana
Youtuber Alip Ba Ta. (Ist)

Jambiseru.com – Youtuber Alip Ba Ta tetap tampil sederharan walaupun penghasilannya mencapai Rp 8,8 miliar. Pria asal Ponorogo itu juga tetap bekerja sebagai sopir forklift. Ia mendapat penghasilan besar dari kanal Youtuber yang dikelolanya.

Meski dengan pendapatan fantastis itu, Alip masih tampil sederhana di setiap kontennya. Tidak hanya diapresiasi netizen Youtube, karya miliknya juga mendapatkan applause dari musisi terkenal dunia.

Baca Juga : Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Berpotesi Bertambah

Sejumlah maestro musik dalam negeri hingga mancanegara bahkan memujinya. Termasuk Addie MS, Anji, Dewa Budjana, Iwan Fals hingga Brian May melodi gitar Queen kagum dengan bakat permainan gitar Alief.

Addie MS, maestro musik Indonesia juga musisi kondang seperti Dewa Budjana dan masih banyak lagi memuji kehebatan permainan gitar Alip.

Meski memukau banyak pihak, Alip mempertahankan gaya Youtube-nya yang khas, yakni mengenakan kaos oblong sederhana dengan background tembok putih.

Tidak lupa, rokok dan kopi juga selalu tersedia saat Youtuber dengan julukan Si Tangan Dewa ini menampilkan keahliannya.

Hingga kini, kanal YouTube Alip Ba Ta sudah mendapatkan Gold Button berkat jumlah subsribernya yang mencapai 4,94 juta.

Meski baru mengunggah 106 video pengikut Alip Ba Ta di YouTube dari terbilang fantastis dengan rata-rata bisa 2 juta viewers.

Dihitung melalui SocialBlade, konten terbaru Alip Ba Ta yang diunggah pada 8 Agustus 2021 dihargai USD1.200 atau Rp 17 juta.

Semenjak memulai kanal miliknya 2018 silam, Alip Ba Ta tidak hanya memamerkan keahliannya menggunakan gitar. Ia juga bisa memainkan beragam alat musik seperti seruling menggunakan tangan kanan ataupun kiri.

Ia juga menguasai banyak genre musik, mulai dari petikan gitar klasik, keroncong hingga campursari.

Dengan jumlah subscriber miliknya, diperkirakan Alip Ba Ta mendapatkan uang USD758 – USD12.100 atau Rp10,78 juta – Rp172,13 juta per minggu.