Wabup Tebo : Pasutri Positif Rapid Test Covid-19 Termasuk Cluster Gowa

Syahlan
Wakil Bupati Tebo, Syahlan. Foto: Istimewa

Wabup Tebo : Pasutri Positif Rapid Test Covid-19 Termasuk Cluster Gowa

Jambi – Pasangan suami istri (Pasutri) yang hasil rapid test positif Covid-19 ternyata memiliki riwayat ikut melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan. Informasi ini disampaikan Wakil Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Tebo, Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan.

Baca Juga : Al Haris Sebut Pemkab Merangin Serius Atasi Wabah Virus Corona

Bacaan Lainnya

“Mereka ini dari Desa Bukit Pemuatan Kecamatan Serai Serumpun. Yang pria berumur 64 tahun dan istrinya berumur 54 tahun, memang masuk ke dalam cluster Gowa. Hasil rapid test Selasa (28/4/2020) adalah rapid test kedua, sedangkan rapid test pertama tanggal 18 kemarin hasilnya negatif. Kita masih menunggu tim provinsi Jambi melakukan swab test kepada mereka,” jelas Syahlan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Tidak hanya itu saja, Syahlan menegaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo untuk segera melakukan pelacakan (tracking), terhadap siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pasangan ini.

“Saya sudah minta kadinkes dan camat serai serumpun untuk segera melakukan tracking atau pelacakan terhadap siapa saja yang kontak langsung dengan mereka ini, jika sudah dilakukan segera dilakukan ravid test terhadap mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sepasang suami istri dari Kecamatan Serai Serumpun yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo untuk melakukan Ravid Test, hasilnya positif.

Baca Juga : Hasil Rapid Test Sepasang Suami Istri dari Kecamatan Serai Serumpun Positif Covid-19

“Untuk hasil ravid test pertama sepasang suami istri dari kecamatan serai serumpun hasilnya positif. Ssekarang kita bersama aparat kepolisian sedang menjemput mereka untuk segera diisolasi di ruangan isolasi, sekalian diambil sampel untuk swab test,” ujar Dirut RSUD STS Tebo Oktavieni saat dihubungi via selulernya. (yan)

Pos terkait