Heboh! Viral Foto Trump Muda Fose Bersama Osama Bin Laden, Hoax?

Foto hoaks Presiden AS Donald Trump ketika masih muda bersalaman dengan Osama Bin Laden. (Ist)
Foto hoaks Presiden AS Donald Trump ketika masih muda bersalaman dengan Osama Bin Laden. (Ist)

Heboh! Viral Foto Trump Muda Fose Bersama Osama Bin Laden, Hoax?

JAMBISERU.COM – Tak dapat dimungkiri, Presiden Amerika SerikatDonald Trump memiliki banyak haters menyusul pernyataan dan sikapnya yang kerap dinilai kontroversial.

Baca Juga : Kapolsek Ini Dicopot, Diduga Langgar Disiplin

Bacaan Lainnya
Terkini, Trump dinilai gagap menangani pandemi virus corona sehingga membuat AS menjadi negara terdampak paling parah dengan lebih dari 1,5 juta kasus dan sekitar 90 ribu orang meninggal dunia.
Dilansir dari laman Kumparan.com belakangan, Trump semakin disorot menyusul beredarnya foto dirinya ketika masih muda bertemu dengan otak penyerangan 9/11, Osama Bin Laden.
Dalam foto yang diunggah melalui akun Facebook Edwin Diaz itu, Trump terlihat bersalaman dengan Bin Laden pada sebuah acara formal.
Gambar itu juga dibubuhi caption pernyataan Trump tentang Bin Laden, “Saya kenal Bin Laden. Orang-orang mencintainya. Dia meninggal untuk tujuan yang bernilai.”
Foto yang sejatinya diunggah pada 12 April itu hingga kini disukai puluhan orang dengan 201 komentar dan dibagikan sebanyak 3.600 kali.
Meski demikian, banyak pihak yang meragukan keaslian foto tersebut.
Benar saja, berdasarkan laman pengecekan hoaks, snopes.com, foto tersebut ditandai sebagai hoaks atau palsu.
Foto tersebut diketahui telah diedit dengan memasukkan foto Bin Laden. Faktanya, ketika itu Trump berfoto bersama penerbit AS, S.I Newhouse Jr, di Trump Tower, New York, pada 1987 silam.
Foto asli Trump dengan S.I Newhouse Jr tersebut diabadikan oleh Getty Image dengan caption ‘Donald Trump di Bazar Buku 1987’. Foto itu juga dipakai oleh media lain yakni The Guardian. (*)

Pos terkait