Memenuhi Unsur Pidana, Bareskrim Polisi Buru Pelaku Penghina Iriana Jokowi

Iriana Jokowi
Pemilik akun yang menghina Ibu Negara Iriana Jokowi, tengah diburu polisi. (suara.com)

Jambi Seru – Karena telah memenuhi unsur pidana, Bareskrim Polri buru pelaku penghina istri Presiden, Iriana Jokowi. Walaupun saat ini pemilik akun Twitter @Koprofiljati juga telah menghapus cuitannya. Namun ia dianggap telah menghina Ibu Negara.

Saat ini, pihak Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tengah melakukan penyelidikan atas identitas pemilik akun @KoprofilJati. Tim juga sudah dikerahkan untuk memburu pelaku.

Menurut Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid, pihaknya belum mengetahui pasti siapa pemilik akun tersebut. Saat ini masih dalam proses lidik identitas pelaku.

Bacaan Lainnya

“Betul, kita sedang lidik identitas pelaku,” katanya saat dimintai konfirmasi, Jumat (18/11/2022), seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Masuk ke Pidana! Pelaku Penghina Iriana Jokowi Lagi Dicari Bareskrim Polri.

Adi mengungkapkan kalau pihaknya sudah menemukan unsur pidana dari cuitan pemilik akun tersebut.

“Kita sudah temukan dugaan unsur pidananya.”

Awalnya akun Twitter @KoProfilJati membuat heboh media sosial. Dalam unggahannya pada 17 November 2022, akun @KoProfilJati memposting foto Iriana Jokowi bersanding dengan Istri Presiden Korea, Kim Kun Hee.

Akun yang disebut-sebut milik Kharisma Jati dinilai telah menghinda Ibu Negara Iriana Jokowi dengan menuliskan sebuah cuitan yakni:

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum,”
“Baik, Nyonya,”

Buntut cuitan yang menyematkan foto Iriana Jokowi serta istri Presiden Korsel itu, banyak netizen ramai, mayoritas tak terima dan menilai unggahan itu sebagai bentuk penghinaan.

Belakangan akun @KoProfilJati sudah menghapus cuitan tersebut, bahkan akhirnya menutup akun setelah ramai digeruduk netizen. Namun, cuitannya kadung viral hingga memantik respons dua putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan sang adik Kaesang Pangarep lewat Twitter masing-masing. (tra)

Pos terkait