Mendalo Bakal jadi Pusat Grosir di Provinsi Jambi

Kawasan Mendalo yang bakal jadi Pusat grosir di Provinsi Jambi . Foto: Uda/Jambiseru.com
Kawasan Mendalo yang bakal jadi Pusat grosir di Provinsi Jambi .Foto: Uda/Jambiseru.com

Mendalo Bakal jadi Pusat Grosir di Provinsi Jambi

JAMBISERU.COM, Sengeti – Investor asal Korea Selatan berencana menanamkan investasi di Desa Mendalo, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi. Kawasan Kota Kampus tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pusat distributor grosir se Provinsi Jambi.

BACA JUGATokoh Golkar Banyak Datang ke Acara HBA, Hanya Fasha yang Tak…

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, M Fadhil Arief membenarkaan adanya investor asing dari Korea Selatan yang akan melakukan investasi di Mendalo. Saat ini pendirian investasi tersebut belum dilaksanakan karena masih dalam proses perizinan.

“Itu benar, sekarang izinnya masih dalam proses. Kawasan Mendalo nantinya akan menjadi pusat distributor grosir bagi seluruh retail yang ada di Provinsi Jambi,” kata M Fadhil Arief.

Dikatakan Fadhil, hadirnya investor asal Korea Selatan di Muaro Jambi, tentu saja akan sangat menguntungkan Kabupaten Muaro Jambi.

“Ini luar biasa karena akan mengurai rantai distribusi terhadap barang-barang yang di butuhkan oleh masyarakat. Sudah sampai proses perizinan jadi tinggal menunggu, tahun depan Insyaallah sudah jalan,” ujarnya.

Fadhil menyebutkan bahwa, pihaknya telah membentuk tim satgas percepatan bursa. Pembentukan Satgas tersebut dilakukan berdasarkan perintah dari Presiden RI.

“Ini akan terus kita buka, dan kita sudah membuat tim satgas percepatan bursa. Sehingga pada saat perusahaan-perusahaan mengalami kendala terhadap aparatur di Muaro Jambi, satgas ini yang akan menyelesaikannya,” bebernya.

Kata Fadhil, dengan hadirnya satgas tersebut, diharapkan Kabupaten Muaro Jambi menjadi daerah yang kondusif dan daerah yang nyaman bagi investor.

BACA JUGAKapolres Muaro Jambi Lepas Lomba Balap Sepeda

“Harapan kita dengan adanya invetasi ini bisa menciptakan lapangan kerja, kemudian ada dana yang menstimulan pertumbuhan ekonomi di wilayah kita,” tandasnya.(uda)

Pos terkait