AHY Nyatakan Partai Demokrat Usung Kader Utamanya untuk Capres atau Cawapres

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Ist)

Jambi Seru – Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyatakan, Partai Demokrat usung kader utamanya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang. Namun sayangnya, AHY tidak mau menyampaikan secara jelas siapa saja kader yang bakal diusung tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh AHY saat dirinya hendak menutup pidato kebangsaannya di Jakarta Convention Center, pada Jumat (16/9/2022).

“Demokrat siap mencalonkan kader utamanya menjadi bagian capres cawapres yang diusung,” kata AHY.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Kadis PdK Muaro Jambi Wajibkan Kegiatan Ekstra Kurikuler di Sekolah

Dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), AHY juga menyampaikan kriteria capres dan cawapres yang diinginkan Partai Demokrat. Partai Demokrat menginginkan pasangan capres cawapres yang memiliki integritas dan dukungan terkuat dari rakyat.

Selain itu, Partai Demokrat juga mau kalau capres dan cawapres yang diusungnya itu mesti memiliki chemistry, kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan serta saling melengkapi.

“Semangatnya adalah dwi tunggal,” ujarnya.

Baca Juga : Bersenjatakan Pistol, Pria Bermasker Jarah Toko Emas

Pekikan AHY Presiden

Sebelumnya, AHY secara resmi membuka forum Rapimnas Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (15/9/2022). Dalam momen tersebut AHY diteriaki dengan kata ‘Presiden’ oleh para kadernya.

Pekikan AHY Presiden sempat membahana dalam rapimnas Partai Demokrat yang dimulai sejak Kamis kemarin.

Baca Juga : Fokus Selesaikan Masalah Hukum, Alasan dr. Elfie Yennie Mengundurkan Diri dari Kadinkes

AHY awalnya menyatakan, bahwa Rapimnas baru bisa digelar jika memenuhi aturan dan tata tertib sesuai yang diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Partai (AD/ART).

Berdasarkan laporan yang disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya bahwa para peserta Rapimnas yang hadir sudah mencapai 98 persen.

Menanggapi hal AHY pun menyatakan Rapimnas sudah kuorum untuk digelar.

Baca Juga : Video Viral, Pria 52 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun

“Tadi Sekjen setelah menyampaikan persentase kehadiran peserta 98 persen baik peserta Rapimnas dan peninjau. Dan artinya Rapimnas dinyatakan kuorum dan sah seusai anggaran dasar anggaran rumah tangga dengan mengucapkan bismillah Rapimnas 2022 saya nyatakan dibuka,” kata AHY dari atas podium Rapimnas Demokrat.

AHY lantas menyapa sejumlah perserta yang hadir dari mulai para majelis tinggi partai hingga para dewan pimpinan daerah atau DPD Demokrat.

Saat putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menyapa para kader dari Dewan Pimpinan Cabang atau DPC sontak keriuhan terjadi. Para kader meneriaki AHY dengan kata Presiden.

Baca Juga : Bupati Fadhil Tunjuk Asri Yanoalsah Jadi Plt Kadinkes Batanghari

Pos terkait