Gedung Kementrian Dalam Negeri Kebakaran, 8 Mobil Damkar Dikerahkan

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran di Gedung Kementrian Dalam Negeri. (ist)

Jambi Seru – Gedung kantor Kementrian Dalam Negeri kebakaran. Sebanyak 8 mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan. Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (15/12/2022) sore.

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran di Gedung Kementrian Dalam Negeri terjadi sekitar pukul 16.10 WIB. Api mendadak membesar dari salah satu gedung, sehingga diperlukan banyak mobil damkar untuk memadamkan.

Menurut petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Dicky mengonfirmasi, api melahap salah satu sisi dari kawasan kantor Kementrian Dalam Negeri. Selain mengerahkan 8 unit mobil damkar, pihaknya juga mengerahkan 40 personel petugas damkar.

Bacaan Lainnya

“Ada 8 unit. Untuk jumlah personelnya 40, kurang lebih 40 orang,” kata Dicky kepada awak media, Kamis (15/12/2022) dari artikel yang berjudul Gedung Kemendagri Kebakaran Sore Ini, 40 Personel Pemadam Dikerahkan.

Kebakaran pun dapat teratasi oleh petugas hanya dalam hitungan menit saja sekitar pukul 16.25 WIB.

“Peristiwa tadi pukul 16.15 WIB, padamnya sekitar 16.25 WIB,” jelasnya.

Diduga sumber api berasal dari mesin AC outdoor yang berada di luar gedung sisi sebelah kanan kantor Kemendagri.

Sementara itu, menurut Humas Kemendagri Anggun P mengungkapkan objek yang terbakar adalah ruang Sasana Bukti Praja (SBP).

“Itu di SBP, Sasana Bakti Praja, tadi sempat ada pemadam kebakaran,” tuturnya.

Sebelumnya, kebakaran juga sempat terjadi di salah satu gedung milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis 8 Desember 2022 sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keteranngan Command Center Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, bangunan yang terbakar adalah bangunan jenis menengah. Adapun objek yang terbakar adalah Gedung Kemenkumham lantai 5.

“Gedung Kemenkumham lantai 5,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel diturunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.(tra)

Pos terkait