Tetap di Taruna Akmil, Jansen Demokrat Doakan Enzo Jadi Tentara Seperti SBY

Enzo Zenz Allie, Taruna Akmil TNI Keturunan Perancis. (dok TNI AD).
Enzo Zenz Allie, Taruna Akmil TNI Keturunan Perancis. (dok TNI AD).

JAMBISERU.COM – TNI AD tetap mempertahankan keberadaan Enzo Zenz Allie sebagai siswa Taruna Akmil. Kini, remaja blasteran Prancis itu banjir ucapan selamat. Salah satunya dari Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui Twitter.

BACA JUGA : Video Banjir di Mina saat Ibadah Haji Viral, Ini Kata Kementerian…

Tak sekadar mengucapkan selamat kepada Enzo, Jansen juga mendoakan Enzo, agar prestasinya bisa menyamai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sama-sama berlatar belakang sebagai prajurit TNI.

Bacaan Lainnya

“Selamat Enzo. Kami doakan semoga jadi taruna terbaik di Akmil dan bisa lulus Adhimakayasa seperti Pak @SBYudhoyono dan Mas @AgusYudhoyono ya,” cuit Jansen di Twitter, Rabu (14/8/2019).

Ia kemudian mengucapkan selamat kepada ibunda Enzo lantaran anaknya masih dipertahankan di Taruna Akmil karena memiliki indeks moderasi bernegara yang cukup baik dengan nilai 84 persen.

“Selamat juga untuk ibunya Enzo. Anak kebanggaan ibu telah dinyatakan dipertahankan masuk Akmil. Semoga Ibu dan kita semua jadi lebih baik,” ujar Jansen.

Untuk diketahui, TNI Angkatan Darat tetap menerima Enzo Zenz Allie sebagai taruna Akademi Militer (Akmil). TNI AD mengklaim Enzo tidak terpapar paham radikal.

Hal itu dinyatakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa terkait isu Enzo terpapar radikal.

“Kami AD memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima,” kata Andika Perkasa di Mabes AD, Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Berdasarkan tes TNI AD, Enzo memiliki indeks moderasi bernegara yang cukup baik. Tes itu dilakukan Sabtu – Minggu (10-11/8/2019) lalu.

BACA JUGA : Sebut Berteman dengan Anies dan Ahok, Rocky Gerung: Gubernur Akal dan…

“Hasilnya di bokongisis pada Senin. Kesimpulannya, Enzo dilihat dari indeks moderasi bernegara itu ternyata nilainya 84 persen,” kata dia. (ndy)

Pos terkait