Golkar Belum Tentukan Nomor Urut Caleg

nomor urut caleg
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra. Foto : Rolis/Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – DPD Partai Golkar Provinsi Jambi sudah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Provinsi Jambi. Namun ternyata, Golkar sampai saat pendaftaran belum menentukan nomor urut caleg.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra. Menurutnya, Golkar memang sampai hari pendaftaran belum menentukan nomor urut caleg.

“Nomor urut belum tahu, masih alfabet. Saya maju DPR RI juga belum tahu nomor urut berapa,” katanya, Minggu (14/5/2023).

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Cek Endra, jika pada saat ini banyak sekali yang ingin maju pileg dari Partai Golkar. Untuk DPRD Provinsi Jambi saja, di setiap dapil jumlah yang mendaftar semuanya berlebih. Sehingga terpaksa harus diseleksi.

“Ada kader yang sudah lama, tapi akhirnya tidak bisa maju. Karena jumlahnya sudah berlebih,” ungkap Cek Endra.

Akibatnya, menurut Cek Endra, ada saja kader yang marah pada dirinya karena tidak bisa maju. Tapi ditegasnya, seleksi yang dilakukan partai ini sudah berdasarkan perhitungan yang masak, sehingga hanya kader-kader potensial yang maju.

“Kalau sudah dimarah kader ya itu sudah konsekuensi ketua, tapi ya mau bagaimana lagi. Semua ini demi membesarkan partai,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait