Pertemuan HBA-Cik Bur-Al Haris, Sinyal Demokrat ke Alharis di Pilgub?

al haris-hba-cik-bur
Pertemuan HBA-Cik Bur-Al Haris. Foto : Jambiseru.com

Pertemuan HBA-Cik Bur-Al Haris, Sinyal Demokrat ke Alharis di Pilgub?

JAMBISERU.COM, Merangin – Hari ini, Senin (13/1/2020), tiga tokoh Jambi bertemu di Bangko, Merangin. Mereka ialah mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), mantan Bupati Muaro Jambi yang juga Ketua DPD Demokrat Jambi Burhanuddin Mahir (Cik Bur) dan Bupati Merangin Al Haris (Wo Haris).

Ketiganya tampak begitu akrab ketika bertemu di rumah dinas Bupati Merangin, usai menghadiri resepsi pernikahan anak Fauzi Ansori, anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Ketiga tokoh tersebut berbincang santai tapi juga terlihat serius. Di tengah-tengah pertemuan, terdengar pembicaraan mengarah pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Apakah Demokrat akan mengarahkan dukungan ke Al Haris pada Pilgub nanti?

Soal ini, belum ada keterangan resmi dari Cik Bur.

“Ini memang pertemuan kesekian kali antara pak HBA dan Cik Bur pasca Pilgub 2015, rencana maju nya Wo Haris dalam Pilgub telah mempersatukan beliau berdua,” ungkap Hasan Mabruri, Direktur Haris Centre.

Lalu bagaimana terkait dengan informasi hasil survei. “Kami juga mendengar Demokrat telah melakukan survei internal, dan dari info yang kami dapat, memang Wo Haris pada survei tersebut cukup baik,” lanjut pria yang akrab disapa Bohok ini.

Ia juga mengakui, intensitas komunikasi antara Cik Bur dan Wo Haris meningkat signifikan akhir-akhir ini. “Sangat intens, Wo Haris juga sering meminta masukan dari Cik Bur, Cik Bur bagi Wo Harus bukan saja sebagai ketua partai, tapi orang tua yang sudah sangat lama ia kenal,” jelasnya. (san)

Pos terkait