Bupati Tebo Dampingi Kajati Jambi Resmikan Pusinfo SAD

Foto: Rian/Jambiseru.com
Foto: Rian/Jambiseru.com

Jambi Seru, Tebo – Bupati Tebo, Sukandar mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Nurwinah meresmikan Pusat Informasi (Pusinfo) Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Muara Kilis Kecamatan Tebo Ilir.

BACA JUGA : Ini Daftar Harta Jokowi – Ma’ruf dan Prabowo – Sandiaga, Siapa…

Dalam sambutannya Kajati menyebutkan bahwa gedung Pusinfo yang merupakan bantuan CSR dari Bank BNI 46.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bank BNI 46 atas bantuan CSR nya membangun gedung Pusinfo SAD ini, dan kami berharap nantinya gedung ini menjadi pusat informasi untuk SAD di Jambi,”terang Kajati dalam sambutannya.

Lebih lanjut dijelaskannya lagi bahwa pembangunan Pusinfo adalah tindak lanjut dari program jaksa masuk rimba dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo bekerjasama dengan yayasan Orang Rimbo Kito (Orik) Tebo.

“Sebelumnya kita juga memberikan mobil pintar yang merupakan mobil yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling untuk warga SAD,” lanjut Kajati lagi.

Sementara itu Bupati Tebo sendiri berharap dengan adanya Pusinfo SAD ini bisa membuka mata dunia bahwa masih ada kelompok masyarakat dijambi.

“Dengan adanya Pusinfo SAD ini kita berharap masyarakat dunia bisa melihat masih adanya masyarakat adat dijambi yang masih membutuhkan bantuan, yaitu warga SAD,”ujar Bupati.
Sementara itu Ketua yayasan Orik melalui Wahyudi menerangkan proses bisa terbangunnya Pusinfo tersebut.

“Pembangunan Pusinfo SAD ini merupakan bantuan CSR BNI 46 yang diajukan oleh Kejari Tebo melalui program jaksa masuk rimba dan dibangun oleh yayasan Orang Rimbo Kito (Orik) dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang SAD kepada masyarakat luas, termasuk adat istiadat yang berlaku diwarga SAD,”jelas Wahyudi.

BACA JUGAPelaku Pembunuhan di Kebun Teh Kayu Aro Kerinci Ditangkap

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tebo, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tebo, Forkompinda Tebo, Pihak BNI 46, Adhyaksa Jep Community, dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia.(yan)

Pos terkait