Kunjungi Merangin di Jam Dinas, Bupati Sarolangun Tuai Kritikan

Bupati Sarolangun H Cek Endra
Bupati Sarolangun H Cek Endra. Foto: Edo/Jambiseru.com

Kunjungi Merangin di Jam Dinas, Bupati Sarolangun Tuai Kritikan

JAMBISERU.COM, Merangin – Bupati Sarolangun H Cek Endra, Senin (9/12/2019) berkunjung resmi ke Desa Pinang Merah Kabupaten Merangin. Pertemuan bupati aktif di jam dinasnya itu menuai kritik pedas dari berbagai kalangan.

BACA JUGA: Pemkab Batanghari Dapatkan Bantuan Satu Unit Bus Sekolah

Bacaan Lainnya

Kritik ini bukan hanya muncul dari warga Merangin. Bahkan kegiatan tersebut juga membuat kesal Kepala Desa (Kades) Pinang Merah, Arshadi. Kata dia, kegiatan yang digelar tersebut tanpa sepengetahuan dirinya.

“Ya, kami sangat menyayangkan kegiatan itu karena tanpa pemberitahuan dahulu ke pihak pemdes. Jika ada masalah, kan kami yang disalahkan,” ungkap Kades kepada jurnalis.

Dikatakan Arshadi, pihaknya merasa ditipu oleh penyelenggara acara tersebut. Karena, pemberitahuan pada dirinya jika Hilal yang tak lain wakil Bupati Sarolangun yang hadir, dan pemberitahuan ini hanya sebatas lisan.

“Saya disampaikan hanya sebatas lisan, dan acaranya tidak disebutkan acara apa. Katanya hilal yang hadir, tau-taunya yang hadir CE. Seharusnya jika ada kegiatan ini sampaikan ke saya lewat surat atau lainnya, sehingga saya tau apa kegiatan itu,” timpal kades dengan nada kesal.

Baca juga : Siapa Pj Bupati Sarolangun Nanti?

Sedangkan dalam acara tersebut, kata Kades, yang hadir bukan warganya melainkan warga yang tidak diketahuinya.

“Saya disampaikan warga saya tadi, kebetulan hari ini saya tidak ada di Pinang Merah, kata warga saya, yang hadir tersebut bukan warga Pinang Merah dan tidak tahu warga mana yang hadir,” imbuhnya.

Sementara Itu, Suparno, Kader PDIP Pinang Merah yang hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan jika CE hadir pada kegiatan tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.

Pos terkait