Tertimpa Batu Besar, Sejumlah Rumah Warga di Purwakarta Rusak Berat

Sebuah rumah di Tegalwaru, Purwakarta, rusak berat tertimpa batu besar dari ledakan galian C, Selasa (8/10/2019). [Ayobandung.com/Ayopurwakarta.com]
Sebuah rumah di Tegalwaru, Purwakarta, rusak berat tertimpa batu besar dari ledakan galian C, Selasa (8/10/2019). [Ayobandung.com/Ayopurwakarta.com]

JAMBISERU.COM – Sejumlah rumah warga di Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta rusak berat tertimpa batu besar yang menghujani wilayah tersebut pada Selasa (8/10/2019).

BACA JUGA : Herman Efendi Bantah Nyatakan Sikap Dukung CE

Bagi warga yang tinggal di desa tersebut, keberadaan batu besar yang menggelinding tersebut baru kali pertama terjadi, meski sebelumnya kerap terdengar dentuman ledakan.

Bacaan Lainnya

“Kalau suara ledakan sebenarnya itu sering didengar, karena kita tahu ada kegiatan pertambangan,” kata seorang warga Desa Sukamulya, Asep seperti dilansir Ayobandung.com-jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com) di Purwakarta pada Rabu (9/10/2019).

Namun, kala itu, warga bertambah kaget karena setelah terdengar suara ledakan, tiba-tiba bebatuan berukuran besar menggelinding ke bawah hingga menimpa sejumlah rumah warga dan sekolah.

Saat kejadian, katanya, warga sempat berteriak histeris melihat batu menggelinding dari atas tebing ke arah pemukiman pada Selasa (8/9/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan peristiwa bebatuan yang menghujani rumah warga itu akibat aktivitas blasting atau peledakan batu yang dilakukan perusahaan tambang, PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS).

BACA JUGATak Punya Uang, Ayah Perkosa Anak sebagai Hadiah Ulang Tahun

“Ada tujuh rumah milik warga dan satu bangunan sekolah di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta yang rusak setelah dihujani batu besar dari atas Gunung Cihandeuleum,” katanya. (ndy)

Pos terkait